Atlet Bulutangkis PON Kaltim Latihan Secara Mandiri, Hanya Kirim Video Latihan Tiap Bulan

Pelatih tim bulutangkis PON Kalimantan Timur (Kaltim) percaya atletnya tetap menjalankan program latihan di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER D
Ilustrasi-Kejuaraan Bulutangkis Polresta Samarinda Open 2020 dimulai. Para atlet bulutangkis Kaltim melakukan latihan mandiri hadapi PON Papua 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA - Pelatih tim bulutangkis PON Kalimantan Timur (Kaltim) percaya atletnya tetap menjalankan program latihan di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

Saat ini, seluruh atlet bulutangkis Kaltim yang disiapkan menghadapi PON Papua tengah berlatih secara mandiri di tempat tinggalnya masing-masing, diantaranya di Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, Jakarta, Kudus, dan Semarang.

Guna memastikan atlet melakukan latihan sesuai dengan program yang diberikan, sesekali atlet diminta untuk mengirimkan video saat latihan, dan tidak diminta untuk melakukan video call saat berlatih.

"Setiap bulan kita kirimkan program latihan. Untuk video mereka hanya kirim sesekali saja, karena mereka bukan anak kecil lagi yang harus selalu dipantau setiap hari, mereka ini pemain profesional semua," ucap Suhendi, pelatih tim bulutangkis PON Kaltim, Senin (18/5/2020).

Baca Juga

Walau PON Papua Ditunda Target Kawinkan Emas Tim Hoki Kaltim Tidak Berubah

PON Papua Ditunda, Cabor Dayung Kaltim Atur Ulang Program Latihan

Bahas Penundaan PON Papua, KONI Pusat Gelar Rapat Daring dengan KONI Provinsi se Indonesia

Akibat pandemi Virus Corona, dan juga telah memasuki bulan Ramadhan, pola latihan menjadi berubah, terlebih saat ini lapangan tempat atlet berlatih ditutup sementara, membuat atlet berlatih di tempat tinggalnya masing-masing.

"Untuk latihan teknik kita perbanyak shadow saja, dan untuk latihan fisik tetap normal saja," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved