Hari Ini BLT DD Pertama Disalurkan ke 3 Desa di Sangatta Selatan Kutai Timur

Hari ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, ST, MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang pertama kepada warga

TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI
Hari ini Wakil Bupati Kasmidi Bulang, ST, MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang pertama. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Hari ini Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, ST, MM secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang pertama kepada warga di tiga desa yakni desa Sangatta Selatan, Sangkima dan Teluk Singkama.

BLT DD tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang tidak mampu, dan belum mendapatkan bantuan dari bantuan lain seperti bantuan Dinas Sosial, bantuan PKH, BPNP.

Camat Sangatta Selatan Hasdiah mengatakan bahwa hari ink sebanyak 275 KK telah mendapatkan BLT DD, sedangkan setiap KK berhak menerima uang tunai senilai Rp. 600 Ribu dalam 3 bulan yakni April, Mei dan Juni.

"Sebanyak 275 KK mendapatkan DLT DD, setiap KK mendapatkan 600 RB setiap KK, ini yang baru pertama, untuk Kutai Timur semua desa, hari ini untuk Sangatta Selatan," ujar Hasdiah, Rabu (20/5/2020).

Baca juga; Masuk Zona Merah, Bupati Kutim Putuskan Salat Idul Fitri Ditiadakan

Baca juga; Warga Kutai Timur Mengeluh Tagihan Listrik Naik, Anggota DPRD Kutim Juga Rasakan, PLN Dipanggil

Baca juga; Perusahaan di Kutim Karantina Karyawan dari Zona Merah di Hotel Pinang dan Penginapan 45 Sangatta

Sementara itu, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, ST, MM, mengatakan bahwa BLT diberikan tidak hanya 3 bulan saja, tetapi masyarakat akan mendapatkan bantuan dalam 3 bulan selanjutnya untuk bulan Juli sampai  September, bagi setiap Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) mendapatkan Rp 300 ribu tiap bulan.

"Ada tambahan untuk 3 bulan kedepan walaupun dananya berkurang ini merupakan suatu kesyukuran," ujar Kasmidi Bulang.

Adapun harapan dari Kasmidi Bulang yakni dengan diberinya BLT tersebut ia berharap masyarakat yang menerima bisa menyambung hidup ditengah wabah pandemi Covid-19.

"ini kan lumpuh semua, perekonomian, perkerjaan, nah ini resolusi walaupun gak sebesar yang mereka inginkan paling tidak menjadi jembatan untuk bertahan," pungkasnya.

BLT Desa sendiri berasal dari Dana Desa yg diperoleh desa dari APBN yg ditransfer dari rekening kas umum negara ke Rekening Kas Desa (RKD) melalui rekening kas umum daerah. Turunnya ke desa dibagi menjadi 3 tahap.

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved