ABK Klotok Batu Bara Ditemukan Tewas di Sungai Mahakam Samarinda, Terseret Arus Sekitar 500 Meter

Setelah dua hari dinyatakan hilang, akhirnya tubuh Erwin (40) yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) klotok pengangkut batu bara

TRIBUNKALTIM.CO/BUDI DWI PRASETIYO
Setelah dua hari dinyatakan hilang, akhirnya tubuh Erwin (40) yang berprofesi sebagai anak buah kapal (ABK) klotok pengangkut batu bara ditemukan di sekitar wilayah Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 12.50 Wita. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah dua hari dinyatakan hilang, akhirnya tubuh Erwin (40) yang berprofesi sebagai anak buah kapal ( ABK ) klotok pengangkut batu bara ditemukan di sekitar wilayah Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (22/5/2020) sekitar pukul 12.50 Wita.

Tubuh Erwin ditemukan telah terbujur kaku dengan posisi telungkup, di tengah tumpukan sampah yang ada di perairan Sungai Mahakam Kota Samarinda.

Warga sekitar yang melihat hal itu segera melaporkannya ke Polsek Kawasan Pelabuhan (KP) Kota Samarinda.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Kapolsek KP Samarinda, Kompol Aldi Alfa Faroqi menuturkan, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya segera mengerahkan personilnya untuk melakukan pengecekan di sekitar lokasi penemuan.

"Ketika kami berada di lokasi penemuan, kami sudah melihat banyaknya kerumunan warga. Setelah di cek, ternyata memang benar ada mayat yang mengapung di permukaan," kata Aldi, Jumat (22/5/2020) siang.

Tidak berselang lama, tim dari Basarnas serta unsur relawan tiba di lokasi penemuan guna mengevakuasi jasad tersebut ke daratan.

Aldi mengungkapkan, setelah berhasil melakukan evakuasi, jasad tersebut segera dibawa ke Rumah Sakit IA Moeis.

Baca Juga: Orang Tanpa Gejala Bawa Virus, Menteri Agama Fachrul Razi Minta Warga tak Open House Idul Fitri

Halaman
12
Penulis: Budi Dwi Prasetiyo
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved