Virus Corona di Balikpapan

Update Kasus Covid-19 Balikpapan, 2 PDP Boleh Pulang, Tambahan 9 Pasien Reaktif

Pemerintah kota atau Pemkot Balikpapan mengumumkan perkembangan terbaru terkait data jumlah kasus Covid-19 di Balikpapan. Hingga Jumat (22/5/2020),

TRIBUNKALTIM.CO, CAHYO ADI WIDANANTO
Walikota Balikpapan Rizal Effendi beserta jajaran Forkopimda saat melaporkan perkembangan kasus covid-19, Jumat (22/5/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah kota atau Pemkot Balikpapan mengumumkan perkembangan terbaru terkait data jumlah kasus Covid-19 di Balikpapan. Hingga Jumat (22/5/2020), Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan tidak ada tambahan kasus Covid-19 di kota Beriman.

Rizal Effendi menyebut, per hari ini tercatat 2 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah menerima hasil swab test kedua kalinya, dan dinyatakan negatif terinfeksi virus dari Wuhan, Cina tersebut.

"Perkembangan hari ini, kita tidak melihat ada penambahan pasien positif, pasien positif kita yang dirawat masih 15 orang, tidak ada perubahan. PDP-nya yang berkurang 2 orang hasil swab test dinyatakan negatif dan boleh meninggalkan rumah sakit," ungkap Rizal Effendi.

Ada penambahan pasien reaktif terindikasi terinfeksi virus Corona sebanyak 9 orang saat melakukan uji cepat atau rapid test. Setelah diketahui reaktif, pasien ini akan diambil sampel bagian belakang hidung dan tenggorokan atau swab test.

"Pasien PDP yang dirawat menjadi 34 orang dibanding hari sebelumnya 27 orang. OTG (orang tanpa gejala, red) terdapat 50 kasus negatif, tidak lagi dalam pemantauan kita," tambah Rizal.

Baca juga; SEDANG BERLANGSUNG Sidang Isbat Penetapan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, Live Streaming YouTube Kemenag

Baca juga;  Kisah Keluarga Penjual Kopi di Samarinda, Sejak Pandemi Corona, Tinggal di Warung Tempat yang Sempit

Baca juga; Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri Bahasa Jawa, Indonesia & Inggris, Kirim untuk Keluarga & Sahabat

Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty menambahkan, ada sebanyak 156 orang tanpa gejala yang diduga terinfeksi virus ini. Namun beberapa diantaranya sudah dilakukan test dan dinyatakan negatif.

"OTG semuanya sejak April sampai sekarang 156, kemudian sudah kita ambil test cepat maupun swab test 70 orang. Keseluruhan dilakukan observasi, OTG sekarang berada dalam isolasi mandiri," jelasnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Balikpapan

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved