Kisah Keluarga Penjual Kopi di Samarinda, Sejak Pandemi Corona, Tinggal di Warung Tempat yang Sempit

Pandemi virus Corona atau covid-19 di Kota Samarinda sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian hampir di semua kalangan masyarakat.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Sejak pandemi covid-19 menerpa Kota Samarinda, satu keluarga ini tinggal di sebuah warung sempit, Jumat (22/5/2020). Pandemi virus Corona atau covid-19 di Kota Samarinda sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian hampir di semua kalangan masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terkhusus mayarakat di kelas menengeh ke bawah. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pandemi virus Corona atau covid-19 di Kota Samarinda sangat berdampak terhadap kehidupan perekonomian hampir di semua kalangan masyarakat Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terkhusus mayarakat di kelas menengeh ke bawah.

Seperti yang dirasakan Agus Supriatina saat ini. Pria ini adalah seorang penjual kopi di kawasan kampus Universitas Mulawarman ( Unmul ) Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dirinya terpaksa harus berhenti berjualan sejak awal-awal virus Corona masuk di Kota Samarinda, karena pihak kampus menerapkan lockdown di area kampus tersebut.

Agus sapaannya, sambil duduk di tempat jualannya ia bercerita kepada TribunKaltim.co untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari dan membayar kosan tempatnya tinggal.

Baca Juga: BREAKING NEWS Walikota Balikpapan Rizal Effendi Batalkan Izin Shalat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Baca Juga: Inilah 3 Keputusan APPBI Soal Operasional Pusat Perbelanjaan Selama Lebaran Idul Fitri di Balikpapan

Dia bergantung kepada uang tabungan yang sempat ia kumpulkan sebelum adanya virus Corona ini, karena tidak ada pemasukan lagi.

Seiring berjalannya waktu uang tabungan tersebut mulai menipis, dan lelaki berusia 56 tahun itu pun memikirkan bagaimana uang yang seadanya tersebut bisa terus memenuhi kebutuhannya.

Terpaksa ia harus membuat keputusan untuk tidak lagi tinggal di tempat kosan tersebut.

Lalu memilih untuk tinggal di tempatnya berjualan bersama istri dan anak.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved