Virus Corona di PPU

Update Virus Corona di Penajam Paser Utara, Kasus Covid-19 Relatif Menurun Tidak Ada Penambahan

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 )

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
ILUSTRASI Lakukan Rapid Test dan Swab Test, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Selili Kecamatan Samarinda Ilir, Rabu (20/5/2020). Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di Penajam Paser Utara per 27 Mei 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara ( Pemkab PPU ) Provinsi Kalimantan Timur, kembali merilis perkembangan Penanganan Corona Virus Disease ( covid-19 ) di Penajam Paser Utara per 27 Mei 2020.

Melalui Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terkait penanganan covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Penajam Paser Utara, Dr. Arnold Wayong, MM menyatakan bahwa per hari ini tidak ada penambahan baik ODP maupun PDP di Penajam Paser Utara.

“Per hari ini belum ada penambahan untuk kasus covid-19 di Penajam Paser Utara, tapi hari ini ada enam ODP lagi yang sudah selesai pemantauan,” ujarnya.

Lanjut Arnold, saat ini pihaknya menangani kasus covid-19 di Penajam Paser Utara masih sebanyak 250 kasus.

Baca Juga: Berikut 25 Daerah yang Mulai Bersiap Terapkan New Normal, Adakah Kota Tarakan Kalimantan Utara?

Dari jumlah kasus tersebut, diantaranya sebanyak 221 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diantaranya 34 kasus masih dalam pemantauan dan 187 kasus sudah selesai pemantauan.

Sementara, untuk pasien terkonfirmasi positif sebanyak 19 pasien secara keseluruhan, di antaranya 8 pasien masih dalam perawatan dan 11 pasien dinyatakan sudah sembuh.

“Untuk total PDP Terkonfirmasi negatif ada 13 pasien, di antaranya 3 meninggal dunia dan 10 masih isolasi mandiri,” pungkasnya.

Baca Juga: Rapid Test Covid-19 di Plaza Balikpapan Sifatnya Eksklusif Terbatas, Berlangsung Rabu 27 Mei

Baca Juga: Syarat Masuk Kampung Tumbit Dayak Berau, Pakai Masker dan Cuci Tangan, Bersama Lawan Corona

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved