200 Warga Binaan Lapas Balikpapan Jalani Rapid Test Covid-19, Napi Usia Lanjut Jadi Prioritas

Sebanyak 200 orang binaan Lapas Klas II A Balikpapan, Kalimantan Timur menjalani rapid test dalam rangka pencegahan terhadap wabah Virus Corona

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Ratusan warga binaan di Lapas Klas II A Balikpapan menjalani rapid tes dalam rangka pengecekan covid-19 di aula Lapas Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebanyak 200 orang binaan Lapas Klas II A Balikpapan, Kalimantan Timur menjalani rapid test dalam rangka pencegahan terhadap wabah Virus Corona atau covid-19, Jumat (29/5/2020).

Rapid test tersebut berlangsung di ruang aula Lapas Balikpapan dan dilakukan oleh petugas kesehatan Lapas, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan serta dikawal ketat  aparat TNI Polri dan Petugas Keamanan Lapas.

Petugas medis yang melakukan Rapid test terhadap warga binaan itu terlihat memakai seragam Alat Pelindung Diri (APD).

Kepala Lapas Klas II A Balikpapan Veri Johannes mengatakan, rapid test tersebut sengaja dilakukan untuk mendeteksi dini adanya kemungkinan warga binaan yang terpapar covid-19.

"Sebenarnya ini sudah yang kesekian kalinya kami melakukan sendiri tes mandiri namanya dan itu sudah 3 kali kita lakukan.

Dan ada juga  tes kita lakukan yang sifatnya insidentil secara mandiri jadi artinya kalau kita mencurigai warga binaan seperti yang pucat-pucat atau ada demam misalnya maka langsung kita lakukan rapid test," katanya.

Baca Juga

Risma Siapkan 2 Skenario Besar Hentikan Penyebaran Virus Corona di Surabaya, Sediakan 3 Hotel

4 Fenomena Langit Langka Terjadi Saat Pandemi Virus Corona, Salah satunya Berada di Atas Kota Mekkah

WHO Peringatkan Potensi Puncak Kedua Virus Corona, Bakal Lebih Bahaya Dibanding Puncak Pertama

Halaman
123
Penulis: Zainul
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved