Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pastikan Kesehatan Warga, Pemkab Kubar Akan Gelar Rapid Test Massal di 3 Kecamatan Ini

Untuk itu, diminta kesadaran seluruh masyarakat mengikuti proses rapid test jika nantinya tim tersebut datang ke wilayah masing-masing

HUMASKAB KUBAR
KOORDINASI - Sekkab Kubar Yacob Tullur (tengah) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kubar dr Ritawati Sinaga (kanan) dan pejabat dari Forkopimda berkoordinasi usai konferensi pers terkait Covid-19 di Rumah Jabatan Bupati Kubar, Barong Tongkok, Selasa (26/5/2020). 

SENDAWAR - Pemkab Kubar bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGT2P) Covid-19 Kubar mewacanakan rencana pelaksanaan rapid test massal di Kecamatan Melak, Barong Tongkok dan Bongan.
Terutama di kawasan pasar-pasar.

“Niat ini untuk mempercepat proses pemutusan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kubar,” ujar Sekkab Kubar Yacob Tullur, pada konferensi pers terkait covid-19 di Kubar, di Rumjab Bupati Kubar, Barong Tongkok, Selasa (26/5/2020).

Untuk teknis, dari Dinas Kesehatan Kubar bersama TGT2P Covid-19 akan melaksanakan kegiatan di lapangan nantinya. Sedangkan jadwal rapid test massal nanti akan dinformasikan Dinas Kesehatan kemudian, apabila sudah siap.

Untuk itu, diminta kesadaran seluruh masyarakat mengikuti proses rapid test jika nantinya tim tersebut datang ke wilayah masing-masing, dan masyarakat dengan sukarela memeriksakan dirinya.

“Supaya bisa memastikan kondisi kesehatan masyarakat. Semakin cepat diketahui keadaannya, semakin bagus dan pikiran juga tidak terbelenggu,” tambahnya.(adv/hms6)

Tags
rapid test
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved