Hubungan Bos UFC Dana White dengan Petarung Jon Jones Kurang Harmonis, Ini Sebabnya

Terungkap hubungan yang kurang harmonis antara Presiden UFC, Dana White dengan petarung Jon Jones. Dana White menyebut Jones meminta bayaran tingg

AFP/RONALD MARTINEZ
Petarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO - Terungkap hubungan yang kurang harmonis antara Presiden UFC, Dana White dengan petarung Jon Jones. Dana White menyebut Jones meminta bayaran tinggi.

Presiden UFC, Dana White, mengkritik juara kelas berat-ringan, Jon Jones, soal permintaan bayaran yang besar. Pernyataan itu disampaikan Dana White menanggapi ucapan Jon Jones yang meminta sebuah pertarungan Super Fight dengan bayaran yang dinilai tidak masuk akal.

Jon Jones sempat menuduh Dana White berbohong soal permintaan bayaran tinggi yang diajukannya. Ia bahkan menantang Dana White untuk membuka ke publik soal pesan yang menunjukkan dirinya meminta bayaran besar.

Dana White menanggapi dengan santai ketika menghadiri jumpa pers seusai pertandingan UFC Fight Night di UFC Apex, Las Vegas, AS, Minggu (31/5/2020) WIB.

"Apa yang anda lakukan? Apa yang anda percaya? Itu terserah kalian," kata White yang dilansir BolaSport.com dari Essentially Sports. "Apa yang saya dapatkan dari kebohongan itu? Untuk apa saya berbohong? Itu tidak penting," ucapnya lagi.

White mengatakan bahwa pengacaranya, Hunter Campbell, telah berbicara dengan Jones "Mereka punya hubungan baik. Mereka telah bicara baik-baik kemarin. Tapi begitu, saya tidak peduli. Saya tidak begitu peduli sejujurnya," tutur White.

White tidak menampik potensi yang dimiliki oleh Jones. Meski begitu, dia kecewa dengan sikap petarung teratas lintas divisi UFC tersebut. Pria berkepala plontos tersebut menyebut bahwa Jones ngotot dengan permintaannya. Usaha negosiasi pun ditolak oleh petarung berjuluk The Bones itu.

Baca juga;  Berdurasi Lebih Satu Menit, Ahli Pastikan Gelombang Setinggi 3 Meter di Gunung Ijen adalah Tsunami

Baca juga; Hari Pertama Fase Relaksasi THM di Samarinda Belum Bisa Beroperasi

Baca juga; Epidemiolog UI Bongkar Penyebab Tingginya Kasus Virus Corona di Wilayah Khofifah, Beber 4 Klaster

"Untuk hal-hal yang telah dilakukannya, lalu muncul dan meminta 15 juta dolar, 20 juta dolar, atau 30 juta dolar? Ini gila!" tegasnya. "Dia bisa melakukan apa saja yang dia mau. Dia bisa duduk saja di rumah, (atau) dia bisa bertarung."

"Menjadi petarung terhebat sepanjang masa tidak berarti mendapatkan 30 juta dolar. Ini soal kemampuan Anda menjual pertandingannya." White pun menyindir balik Jones soal tuduhan bahwa dirinya telah menghancurkan nama baik sang petarung.

"Dalam salah satu twit-nya saya dibilang telah merusak citranya? Saya merusak citra anda? Anda telah merusaknya sendiri. Saya bahkan belum melakukannya," tuturnya. Jones sendiri pernah tersandung kasus doping. Baru-baru ini dia juga ditahan karena mengemudi dalam kondisi mabuk serta kepemilikan senjata api. (Muhamad Husein)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bos UFC Kritik Jon Jones soal Permintaan Bayaran Besar"

Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved