Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Pantau 3 Pasar, Kadisdagkop: Jangan Khawatir, Stok dan Harga Sembako di Kubar Aman

stok dan harga setelah sepekan Idul Fitri 1441 H, masih tercukupi dan harga relatif stabil. Bila ada kenaikan masih wajar.

HUMASKAB KUBAR
PANTAU SEMBAKO - Kadisdagkop Kubar Salomon Sartono bersama tim, memantau ketersediaan barang dan harga sembako di tiga pasar, Selasa (2/6/2020). 

SENDAWAR - Masyarakat diharapkan tidak panik dan khawatir, karena stok atau ketersediaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dan harganya masih relatif aman terkendali.

Ini dikemukakan Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi (Disdagkop) Kubar, Salomon Sartono, setelah bersama tim serta perangkat daerah terkait memantau langsung aktivitas perdagangan di tiga pasar, Selasa (2/6/2020).

Ada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut mendampingi Disdagkop memantau harga dan stok barang, yaitu dari Dinas Ketahanan Pangan, Satpol Pamong Praja, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Polres Kubar dan Camat.

Kepala Disdakop Salomon Sartono menjelaskan, pihaknya bersama OPD terkait memantau ketersediaan barang sembako dan harganya di tiga pasar terbesar di Kubar yakni Pasar Olah Bebaya Melak, Pasar Jaras Barong Tongkok, dan Pasar Nala simpang tiga Linggang Bigung.

Dijelaskannya, stok dan harga setelah sepekan hari raya Idul Fitri 1441 H, masih tercukupi dan harga relatif stabil. Bila ada kenaikan masih tahap yang wajar.

Ketika peninjauan, Salomon mengimbau para pedagang agar tidak menaikkan harga melebihi batas yang sudah di tentukan atau Harga Eceran Tertinggi (HET) saat wabah pandemi Covid-19 ini.(adv/hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved