Liga 1

September Kembali Bergulir, Borneo FC Samarinda Sambut Liga 1 2020 Secara Antusias

Titik terang nasib Liga 1 2020 akhirnya terlihat usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyetujui Liga 1 kembali bergulir pada September

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO
Gol penyerang Borneo FC Lerby Eliandry mendapat sambutan rekan-rekannya kala menjamu Arema Cronus pada Piala Gubernur Kaltim, Senin (1/3/2016). 

TRIBUNKALTIM. CO, SAMARINDA - Titik terang nasib Liga Indonesia seperti Liga 1 2020 akhirnya terlihat usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyetujui Liga 1 kembali bergulir pada September mendatang.

Perihal tersebut disampaikan langsung oleh Nabil Husien Said Amin Presiden Klub Borneo Fc Samarinda. Ia pun menyambut antusias dengan adanya keputusan tersebut.

”Alhamdulilah, kabarnya akan diputar kembali September atau Oktober mendatang. Seperti apa yang ketua umum PSSI sudah putuskan," ucap Nabil, Rabu (3/6/2020).

Lebih lanjut Nabil menyampaikan, selain memutuskan Liga 1 kembali bergulir, PSSI juga memberikan beberapa keputusan lain.

Baca Juga: Sudah 16 Sampel Swab Diperiksa Melalui Cartridge TCM TB RSUD Abdul Rivai Berau, Begini Hasilnya

Baca Juga: Pendatang ke Kota Balikpapan tak Kantongi Surat Swab Covid-19, Wajib Rapid Test Dua Kali

Di antaranya adalah memusatkan seluruh pertandingan di Pulau Jawa, tidak adanya klub Liga 1 yang terdegradasi di musim ini, adanya dua tim Liga 2 yang akan naik ke Liga 1, serta adanya subsidi ke klub sebesar Rp 800.000.000,- (Delapan ratus juta rupiah). Ia pun juga turut mendukung dengan keputusan itu.

"Borneo sangat mensupport keputusan ini. Harapan saya pribadi, dengan dilanjutkannya kompetisi ini, akan menjadi semangat baru lagi," ungkapnya.

Antusias pun juga ditunjukkan oleh salah satu penggawa Pesut Etam yang juga merupakan kapten tim Borneo Fc, Diego Michiels.

Baca Juga: Tidak Lagi Merah, Surabaya jadi Zona Hitam dalam Pandemi Covid-19, Simak Fakta Apa yang Terjadi

Baca Juga: Bisakah Virus Corona Menular Melalui Hubungan Badan? Geger Temuan Covid-19 dalam Sperma

“Alhamdulillah, luar biasa. Semoga kita bisa cepat mulai persiapan biar bisa latihan lagi. Bisa kembali staminanya, bisa ketemu dengan kawan-kawan lagi dan semoga bisa cepat main bola lagi kita,” ujar Diego.

Terkait bergulirnya liga di Pulau Jawa, ia kuga menanggapi menurutanya ini merupakan hal yang mutlak.

“Yah, mau gak mau kita harus ikuti peraturan bagaimana,” pungkasnya.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved