Virus Corona di Kutai Timur

Pasien Sembuh Covid-19 Makin Meningkat di Kutai Timur, Kini Total Sudah 20 Kasus

Jumlah pasien sembuh di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur belakangan ini menjadi tren baru. Pasalnya, dalam beberapa pekan ini jumlah

TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal menyampaikan dua pasien sembuh dari Covid-19, total pasien sembuh saat ini mencapai 20 orang di Kutai Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Jumlah pasien sembuh di Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kalimantan Timur belakangan ini menjadi tren baru.

Pasalnya, dalam beberapa pekan ini jumlah pasien sembuh lebih banyak dibanding dengan pasien terkonfirmasi positif Virus Corona ( covid-19 ) di Kutim.

Berbicara soal penambahan pasien sembuh dari covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr Bahrani Hasanal mengatakan pada Rabu (3/6) kemarin telah dinyatakan ada dua pasien sembuh dari covid-19.

"Ada yang sembuh dari covid-19, KTM 11 dan KTM 33, jadi sampai hari ini terkonfirmasi tetap 40 dan sembuh 20," kata dr Bahrani Hasanal, (4/6/2020).

Lebih lanjut, dr Bahrani Hasanal menjelaskan riwayat dari kedua pasien sembuh tersebut, yakni KTM 11 berinisial N (50) berasal dari Muara Wahau.

Baca juga: Cuma Pakai CD Saat Rapat Virtual, Anggota Parlemen Ini Buat Heboh, Terus Bicara & Tak Sadar Terekam

Baca juga: Corona di Dunia Belum Tuntas, Virus Mematikan Kembali Muncul di Negara Ini, Kenali Cara Penularannya

Sebelumnya pasien ini memiliki keluhan batuk dan sakit tenggorokan. Pasien ini merupakan kontak erat dengan KTM 12 pelaku perjalanan Kluster Gowa.

Pasien kedua sembuh KTM 33 berinisial D (50), perempuan yang berasal dari Sangatta Utara ini sebelumnya terpapar covid-19 dikarenakan kontak erat dengan KTM 19 yang merupakan pelaku perjalanan Kluster Gowa.

Dengan demikian bertambahnya dua kasus sembuh covid-19 di Kutim, menambah jumlah kasus sembuh menjadi 20 orang dari 40 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Delapan Anak Buah Kapal dari Makassar Terkonfirmasi Positif Virus Corona

Baca juga: Menristek Sebut Virus Corona yang Masuk ke Indonesia tak Masuk Dalam Kategori Utama, Apa Maksudnya?

Sedangkan pasien yang masih di rawat di RSUD Kudungga Sangatta hingga saat ini berjumlah 21 orang. Dari 21 pasien, satu di antaranya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini menunggu hasil Swab.

"Yang dirawat 21 orang, 20 orang terkonfirmasi, satu orang PDP yang menunggu hasil swab," ucapnya. (*)

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved