Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Rapat Virtual DPR, Bupati Kubar Minta Wakil Rakyat Kaltim Kawal 2 Proyek Infrastruktur Prioritas Ini

Dua infrastruktur prioritas itu yakni Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan dari ibukota provinsi hingga ibukota Kabupaten Kubar

HUMASKAB KUBAR
RAPAT DPR RI - Bupati Kubar FX Yapan Didampingi Asisten I dan II Setkab Kubar mengikuti rapat kerja secara virtual dengan para anggota DPR RI Dapil Kaltim, Rabu (3/6/2020). Rapat tersebut dipandu Wagub Kaltim Hadi Mulyadi dan diikuti pula Kapolda Kaltim dan Pangdam VI/Mulawarman. 

SENDAWAR - Dalam rapat kerja dengan anggota DPR-RI Dapil Kaltim yang dilaksanakan melalui video conference atau virtual, Pemkab Kubar mengusulkan dua prioritas pembangunan infrastruktur agar lebih serius dikawal DPR RI.

Dua infrastruktur prioritas itu yakni Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan dari ibukota provinsi hingga ibukota Kabupaten Kubar, dan pembangunan Jembatan Aji Tulur Jejangkat.

Rapat kerja dengan paguyuban Anggota DPR RI Dapil Kaltim dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi SSi MSi, menindaklanjuti Surat Ketua Paguyuban Anggota DPR RI Dapil Kaltim Nomor 66/AFI A-391-/F-NASDEM/DPR-RI/V/2020 tanggal 22 Mei pemberitahuan Kunjungan Reses Anggota DPR RI masa sidang III 2020. Turut hadir Pangdam, Kapolda, Bupati Wali Kota se-Kaltim.

Terkait permohonannya, Bupati Kubar FX Yapan meminta DPR RI mengawal pembangunan jembatan ATJ. Sebab selama ini pembangunan jembatan tersebut belum pernah mendapatkan bantuan dari pusat.

Sebenarnya jika menelaah bentangan panjang jembatan merupakan kewenangan pusat. Jika jembatan tersebut sudah terhubung, sangat mendekatkan jarak Kubar ke Samarinda, bahkan hingga ke Maloy, dan jembatan ATJ sangat strategis. Untuk Kabupaten Mahulu juga lebih dekat jika melewati jembatan ATJ jika ingin ke ibukota provinsi dan ibukota negara.

Jadi diharapkan pemerintah pusat dapat membantu Kubar. Terutama yang mendesak saat ini adalah jalan trans Kalimantan yang menghubungkan ibukota provinsi menuju ibukota Kabupaten Kutai Barat. Jalan tersebut juga merupakan jalan satu-satunya harapan masyarakat Kabupaten Kubar dan Kabupaten Mahulu.

Pemkab Kubar sangat berharap pada pemerintah pusat agar infrastruktur ini menjadi pertimbangan khusus karena sangat vital, urgent dan mendesak.

“Jalan trans kalimantan dari provinsi ke ibukota Kabupaten Kutai Barat, juga menjadi kunci kemajuan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat,” ujarnya.

Dari sejumlah pertimbangan, kedua pembangunan infrastruktur ini menjadi sangat penting. Sekali lagi, Pemkab Kubar tidak banyak mengusulkan kepada pemerintah pusat, hanya dua saja karena memang sangat mendesak dan paling penting.

”Kami harapkan DPR RI bisa perjuangkan usulan dari Pemkab Kubar, dan melalui rapat kerja video conference kami pertegaskan kembali apa yang menjadi usulan prioritas utama dari Pemkab Kubar,” ujar Bupati.(adv/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved