New Normal di Balikpapan

New Normal, Hari Ini Mall BTC Plaza Balikpapan Beroperasi dari Jam 10.00 Wita Sampai 22.00 Wita

Sehubungan dengan penerapan tatanan normal baru atau new normal di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur maka pihak manajemen pusat perbelanjaan

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Kondisi pengunjung memadati kawasan pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan yang berada di bilangan Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (5/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sehubungan dengan penerapan tatanan normal baru atau new normal di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur maka pihak manajemen pusat perbelanjaan di Kota Balikpapan mengubah lagi jam operasional.

Operasional mall kini di masa transisi new normal berlangsung dari jam 10.00 Wita sampai pukul 22.00 Wita pada hari ini, Sabtu (6/6/2020).

Hal ini dilakukan oleh pusat perbelanjaan ternama yakni Plaza Balikpapan dan mall BTC, secara resmi Sabtu 6 Juni 2020.

Baca Juga: Bukan Kategori Foodborne Disease, BPOM Tegaskan Virus Corona Tidak Ditularkan via Makanan

“Operasional dimulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam,” ungkap General Manager Plaza Balikpapan Aries Ardiyanto kepada TribunKaltim.co melalui sambungan WhatsApp pada Jumat (5/6/2020) malam.  

Ia menuliskan, yang disampaikan ke TribunKaltim.co, setiap pengunjung termasuk karyawan mall wajib mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan tanggap covid-19 atau virus Corona saat memasuki lingkungan mall.

“Akses pintu masuk bisa melalui main lobby, loading dock samping farmer market, park loby,” ujarnya.

Tatanan Baru di Kota Balikpapan

Mengawali new normal, beberapa keputusan telah diambil Gugus Tugas covid-19 Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dengan membuka sebagian fasilitas umum.

Pada fase pertama, kegiatan dalam rumah ibadah pun hari ini kembali bisa dilakukan. Sedangkan Sabtu 6 Juni 2020 merupakan giliran dibukanya kembali Mall, Restaurant dan Rumah Makan.

"Jadi relaksasi usaha Mall dan Resto akan kita laksanakan besok, 6 Juni 2020. Konsep protokol kesehatan tentu kita akan tekankan dengan baik," ujar Walikota Balikpapan Rizal Effendi kepada TribunKaltim.co Jumat (5/6/20).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Balikpapan Hari Ini, Sabtu 6 Juni, Ada Hujan Disertai Petir, Berawan di Dini Hari

Ini dilakukan agar kelonggaran relaksasi yang telah diberikan kepada para pelaku usaha nantinya tak membuat angka positif covid-19 di Kota Balikpapan semakin bertambah.

Kali ini Walikota Balikpapan dua periode ini pun mengaku salut dan menaruh hormat terhadap salah satu rumah makan yang justru masih belum ingin membuka usahanya.

Pengunjung sambangi taman apartemen Borneo Bay City di kawasan Plaza Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (5/6/2020) sore.
Pengunjung sambangi taman apartemen Borneo Bay City di kawasan Plaza Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (5/6/2020) sore. (TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved