Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Misran Effendy Minta Seluruh Tenaga Medis di Kutai Barat Jangan Bersikap #Terserah

Pemkab menurutnya, sudah berjuang dan terus berusaha menangani masyarakat yang terinfeksi maupun terdampak Covid-19 secara maksimal.

HUMASKAB KUBAR
MEMOTIVASI TIM - Asisten I Setkab Kubar Misran Effendy memotivasi tim medis RSUD-HIS, mengimbau medis Kubar jangan bersikap “Terserah”, Senin (8/6/2020). 

SENDAWAR- Maraknya perbincangan di media sosial tentang kekecewaan nitizen terhadap penanganan pandemi Covid-19 yang diwakili hashtag #indonesia terserah, sempat menghebohkan Indonesia.

Untuk itu, Asisten I Setkab Kubar DR Misran Effendi S STP Msi mengimbau jangan ada tenaga medis di Kutai Barat yang bersikap “Terserah”.

Ini disampaikan Misran Effendi saat meresmikan pengoperasian mesin Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah Harapan Insan Sendawar (RSUD-HIS), Senin (8/6/2020).

Pemerintah Kutai Barat bersama Tim Gugus Tugas, menurutnya, sudah berjuang dan terus berusaha menangani masyarakat yang terinfeksi maupun terdampak Covid-19 secara maksimal.

“Semua Perangkat Daerah, Forkopimda dan pihak swasta sudah bergerak bersama memutus mata tantai penyebaran virus yang sangat mematikan ini. Untuk itu saya meminta kepada tenaga medis, jangan ada kata “Terserah,” tegasnya.

Dikatakan Misran, tim medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Jadi jangan menyerah dan terserah.

“Selama ini, tim yang tergabung dalam tim gusus tugas berjuang di perbatasan dan pintu masuk Kubar, baik di Kecamatan Penyinggahan, Bentian Besar, Long Iram dan Bongan tetap berusaha membantu tim medis dalam upaya penanggulangan covid-19 di Kutai Barat. Tetap semangat tim medis,” tandasnya lagi.

Sementara Direktur RSUD-HIS dr Akbar menjelaskan, selama ini pelayanan di rumah sakit di Kubar ini tetap berjalan normal. Namun karena menghindari kerumunan dan jaga jarak, maka pelayanan poli dibuka secara bergiliran, tidak dibuka semuanya. (adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved