Breaking News:

Astra Motor Balikpapan Bagikan Tips Jitu Merawat Motor Matic, Nomor Empat Paling Penting

Penting melakukan pengecekan motor secara berkala. AHASS selaku bengkel resmi Honda selalu memberikan pelayanan yang unggul dan terpercaya

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUN KALTIM / JINO PRAYUDI
Karyawan AHM sedang memproduksi Motor Matic Beat di Plant Cikarang, Senin (15/2/2016). Di plant Cikarang hanya fokus dalam pembuatan sepeda motor Matic. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Penting melakukan pengecekan motor secara berkala. AHASS selaku bengkel resmi Honda selalu memberikan pelayanan yang unggul dan terpercaya kepada setiap pelanggan.

Astra Motor Balikpapan selaku Main Dealer akan berbagi tips perawatan motor matic.

Seperti yang kita ketahui, belakangan ini kita lebih sering menghabiskan waktu di rumah saja mengikuti anjuran pemerintah. Walaupun hanya di rumah, tentu saja ada hal-hal yang harus dilakukan terhadap si motor matic yang sedang di rumah aja antara lain:

1. Pastikan bahan bakar tetap terisi, diusahan penuh.

2. Lakukan Pemanasan ( tetap menghidupkan motor ) Minimal 1 Menit setiap hari, hal ini untuk tetap menjaga muatan listrik yang ada di Aki ( Battrey ) tetap dalam kondisi full charge, karena muatan listrik yang ada di battrey akan berkurang setiap harinya sekitar 0,2 Ampere.

Baca juga; Tayang Malam Ini Drama Korea Ji Chang Wook, Backstreet Rookie Episode 1, Bertemu Gadis Pembuat Onar

Baca juga; 15 Point Protokol Kesehatan Wajib Dipatuhi Warga Kukar di Rumah Ibadah, Salah Satunya Isi Data Diri

3. Lakukan pembersihan khususnya part yang dilapisi Crom ( Batang Sok depan, Ruji dan lain - lain ) hal ini untuk mencegah terjadinya karat.

4. Untuk oli atau minyak pelumas sebaiknya selalu diperiksa volumenya, untuk penggantian minyak pelumas sebaiknya menggunakan standar kilometer ( AHM Oil Maximal di Kilometer 4.000 ) disarankan untuk tidak diangka maximal, jika motor tidak digunakan tetap mengacu ke pemakaian sesuai kilometer.

Ini paling penting, jika rekan-rekan tetap ingin berkendarapun pastikan selalu #cari_AMAN saat di jalan, dengan mengenakan alat berkendara dengan lengkap seperti helm, jaket, celana panjang, sepatu, masker, kacamata, SIM, STNK maupun keadaan badan yang fit.

Baca juga; Bagi yang Ingin Ber-KB Gratis Langsung ke Faskes Kabupaten Kota, 29 Juni Berikut Penjelasannya

Baca juga; Niat Gandakan Uang, Bakal Calon Bupati Ini Malah Dibius Dukun dan Pingsan, Uang Rp 100 Dibawa Kabur

“Bagi rekan-rekan konsumen motor Honda, tetap rawat motor kesayangan anda jangan sungkan untuk meminta mekanik AHASS untuk melakukan perawatan di rumah, karna mekanik kami, mekanik ahli dan sudah tersertifikasi. Saat ini mekanik kami juga sudah melakukan standar protokol kesehatan serta melakukan kegiatan pembelian dan servis sekarang sudah ada dalam satu aplikasi yaitu MOTORKU X," ujar Rusdianto selaku Technical Service Officer melalui siaran resmi. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved