Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Risky Amalia Dorong Pemprov Kaltim Lakukan Transformasi Ekonomi Berbasis SDA

"Kabar baiknya, semua yang dibutuhkan dalam transformasi ekonomi SDA itu semuanya dimiliki Kaltim, mulai dari objek pariwisata

HUMAS DPRD KALTIM
Risky Amalia, Anggota Komisi II DPRD Kaltim 

SAMARINDA - Anggota Komisi II DPRD Kaltim Siti Risky Amalia mendorong Pemerintah Provinsi Kaltim untuk menggiatkan transformasi ekonomi berbasis sumber daya alam (SDA), dalam kebijakan pembangunan daerah.

Ia mencontohkan, transformasi ekonomi berbasis SDA terbarukan antara lain seperti pertanian, perkebunan dan teknologi ekonomi kreatif, serta sektor pariwisata. Hal ini berkaitan dengan kebijakan new normal yang membuat seluruh sektor tersebut mulai merangkak naik.

"Kabar baiknya, semua yang dibutuhkan dalam transformasi ekonomi SDA itu semuanya dimiliki Kaltim, mulai dari objek pariwisata yang sudah mendunia, hingga bentangan alam yang secara geografis sangat ideal untuk perkembangan pertanian dan perkebunan dalam arti luas," terang Risky.

Politisi PPP itu menilai, pembangunan infrastruktur di Kaltim sangat penting, selain untuk memutus keterisolasian, tentunya juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan tetap berpedoman pada prinsip skala prioritas.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pembangunan dalam arti luas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota bisa sejalan dan bersinergi sehingga tujuan dari pembangunan dapat tercapai optimal dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan diharapkan dapat merata di setiap daerah khususnya di kawasan pedalaman, perbatasan dan daerah terpencil. Tidak hanya itu. Semoga kedepan tidak ada lagi daerah yang belum teraliri listrik, belum memiliki air bersih," tandasnya. (advertorial/hms4)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved