Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Dukung Penanggulangan Karhutla di Kaltim, Makmur HAPK Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

tema rakor “Kesiapan Penanganan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Provinsi Kaltim Tahun 2020,” Selasa (30/6/2020).

HUMAS DPRD KALTIM
RAKOR KARHUTLA - Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhitla) 2020 di Balikpapan, Selasa (30/6/2020). 

BALIKPAPAN- Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Timur mengadakan rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dengan tema “Kesiapan Penanganan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Provinsi KaltimTahun 2020,” Selasa (30/6/2020).

Rakor yang dibuka oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono tersebut dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta dan jajaran kepolisian serta sejumlah unsur Forkopimda dan OPD secara virtual.

Dalam sambutannya Irjen Pol Muktiono berharap sistem yang sudah dibuat ini bisa terlaksana secara efektif dan efisien dan memerlukan kerja bersama. "Saya berharap dukungan Gubernur, Ketua DPRD, dan seluruh stakeholder yang ada,untuk bersama-sama menanggulangi karhutla di wilayah kita,” ujar Muktiono.

Kemudian dalam sambutannya Isran Noor mengatakan, dukungan dan kerjasama yang baik antara semua pihak untuk bisa mensinkronkan bagaimana cara pemadaman dengan menggunakan alat-alat yang sudah ada.

"Saya akan bicarakan nanti mengenai laporan dari pihak kepolisian terkait hal-hal yang paling prioritas untuk bisa disiapkan peralatan di lokasi, agar disiapkan pada anggaran perubahan 2020 sebagai kerjasama untuk menangani kebakaran hutan di Kaltim," kata Isran Nor.

Selanjutnya, Makmur menanggapi terkait rakor yang telah dilaksanakan bahwa pada prinsipnya DPRD memberikan dukungan terhadap apa saja yang telah dan akan dilakukan dalam upaya mengatasi karhutla di Kaltim dan berharap agar kedepan karhutla bisa dikurangi dan dicegah.

"DPRD Kaltim pada prinsipnya mendukung segala upaya untuk mengatasi maupun mencegah kebakaran hutan dan kita harus bekerjasama dalam upaya tersebut,"kata Makmur. (advertorial/hms8)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved