Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Bapenda PPU Terbentuk dan Pecah dari Badan Keuangan

Bahkan, dalam waktu dekat ini juga pemkab PPU berencana melakukan mutasi jabatan untuk pengawas dan administrator

Editor: Faizal Amir

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam waktu dekat ini pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan melakukan pengisian jabatan dalam struktur Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang telah dipecah dari instansi induknya yakni Badan Keuangan (BK) PPU.

Bahkan, dalam waktu dekat ini juga pemkab PPU berencana melakukan mutasi jabatan untuk pengawas dan administrator dari jabatan eselon III dan eselon IV.

“Artinya mutasi itu untuk penyegaran organisasi yang mana dianggap oleh BPK kinerjanya cukup lambat, sehingga dilakukan perubahan seperti itu,” ujar Sekretaris yang juga sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PPU, Khairuddin.

Dia mengungkapkan, salah satu mutasi tersebut untuk mengisi Bapenda PPU yang sudah di pecah dari BK PPU dan telah ada peraturan Bupatinya (Perbup) serta telah memiliki struktur jabatan.

“Bahkan, Anggarannya juga sudah ada,” ujarnya. Rabu, (1/7/2020).

Lanjut dia, Bapenda PPU merupakan instansi pemerintahan yang masuk dalam tipe A dan memiliki empat bidang serta tiga Sub Bagian (Subag).

“Kalau kita lihat pejabat lama itu, di Bapenda ini sudah ada dua bidang yang terisi dan dua bidang yang masih kosong. Nanti lihat yang mana berkompetensi terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Sementara untuk posisi Pimpinan Bapenda PPU, diirnya menilai perlu kajian kembali, apakan nanti akan dilakukan open bidding atau job fit.

“Artinya kajian tadi melihat pejabat-pejabat, jika memang nanti di pejabat pimpinan tinggi hasil assesment kemarin ada yang memiliki kompetensi bagus, maka akan dilakukan job fit untuk mengisi, kalau tidak ada maka akan dilakukan open bidding. Tapi itu tergantung Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” pungkasnya.(*)

IKUTI >> News Video

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved