TMMD ke-108 Kodim 0909/Sgt Bangun Jalan Persingkat Akses Siswa ke Sekolah

Pembukaan Program tahunan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 108 TA 2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ismunandar di Desa Bangun

TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI
Pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0909/Sgt di Kecamatan Kaliorang Kutai Timur, Selasa (30/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pembukaan Program tahunan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke 108 TA 2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Kutim Ismunandar di Desa Bangun Kecamatan Kaliorang, Kutai Timur.

Kegiatan TMMD resmi dimulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan program TMMD dari Pemkab Kutai Timur kepada Dansatgas TMMD 108.

Bupati Ismunandar berharap dengan kegiatan pembangunan jalan dan jembatan saat ini bisa mempermudah arus transportasi antara Desa Bangun Jaya dengan Desa Bukit Harapan.

Pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0909/Sgt di Kecamatan Kaliorang, Selasa (30/6/2020).
Pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0909/Sgt di Kecamatan Kaliorang, Selasa (30/6/2020). (TRIBUNKALTIM.CO, DIAN MULIA SARI)

"Dengan kegiatan ini banyak membantu pelayanan kepada mayarakat, kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memperlancar arus transportasi antara SP 4 ke SP 2.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate selaku Dansatgas mengatakan, saat ini tema yang diangkat tahun ini adalah TMMD pengaduan untuk negeri. Dimana sasaran fisik yakni membuat jalan sepanjang 2,3 Kilo yang menghubungkan Desa Bangun Jaya dengan Desa Bukit Harapan di Kecamatan Kaliorang.

Baca juga; Pupuk Kaltim Sediakan 81 Alat Rapid Tes untuk Wartawan Bontang, Ada Apa dengan Jurnalis?

Baca juga;; Inilah 5 Orang Paling Tajir di Indonesia Berkat Sawit, Ada yang Usianya Terbilang Masih Sangat Muda

"Selama ini anak-anak sekolah kita berangkat ke sini (Desa Bangun Jaya ) harus melingkar jauh, dengan dibangunnya jalan nanti akan memangkas waktu yang luar biasa bahkan bisa ditempuh dengan jalan kaki," ujar Pabate, Selasa (30/6/2020).

Selain membuat jalan, ada juga kegiatan pembangunan jembatan kayu, perbaikan musholah dan perbaikan rumah tak layak huni yang saat ini telah berjalan.

Selain dari pembangunan ada juga pembagian tahap pertama pembagian sembako sebanyak 200 paket untuk mayarakat yang membutuhkan, selain itu akan ada penyuluhan kesehatan dalam rangka mengantisipasi lanjutan dari pandemi Covid-19, penyuluhan pertanian dan sosialiasi rekruitmen prajurit TNI AD agar mayarakat bisa memahami prosedur menjadi anggota TNI.

Dandim berharap kegiatan pembangunan ini akan berjalan dengan baik dan tepat waktu sehingga diharapkan hasilnya akan maksimal dan dinikmati oleh mayarakat sekitar.

"Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, tepat waktu, dan yang paling kami harapkan hasilnya bisa maksimal dan dinikmati oleh mayarakat," harap Pabate.

Penulis: Dian Mulia Sari
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved