Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Dampak Pandemi Covid-19, UMKM Dominasi Restrukturisasi BNI Balikpapan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyiapkan program restrukturisasi kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ).

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI AMIR
Pimpinan Cabang Kantor BNI Balikpapan, Bintara menyebut pihaknya menjalankan kebijakan pemerintah sesuai stimulus perekonomian nasional yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 11 Tahun 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menyiapkan program restrukturisasi kredit bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) binaannya yang terdampak pandemi covid-19 atau Corona senilai Rp 24 triliun.

Upaya ini dilakukan guna segera membangkitkan kembali ekonomi serta memperbaiki usaha pelaku UMKM di Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur

Di Balikpapan, penyaluran restrukturisasi ini berjalan dengan dengan baik, utamanya ke pelaku UMKM.

Pimpinan Cabang Kantor BNI Balikpapan, Bintara menyebut pihaknya menjalankan kebijakan pemerintah sesuai stimulus perekonomian nasional yang diterbitkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 11 Tahun 2020.

Baca Juga: UPDATE Virus Corona di Kalimantan Timur, Balikpapan Dominasi Pasien Sembuh dari Covid-19

Baca Juga: UPDATE Kaltim Bertambah 10 Kasus Covid-19, Terbanyak di Balikpapan, Salah Satunya Warga Inggris

"Kami menjalankan kebijakan pemerintah, restrukturisasi berupa relaksasi yang diberikan ke debitur-debitur kita semua sektor. Khususnya sektor kreatif UMKM," ungkap Bintara kepada TribunKaltim.co pada Senin (6/7/2020).

Ada tiga program relaksasi yang bakal diberikan perseroan, yakni penundaan pokok angsuran, pembebasan bunga hingga enam bulan ke depan, dan perpanjangan jangka waktu kredit.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, kelonggaran ini bakal diterapkan dengan jangka waktu pendek.

Restrukturisasi yang diberikan berjalan dengan baik. Kita wajib sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk memberi relaksasi bagi seluruh debitur BNI yang terdampak pandemi Corona atau covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved