Breaking News:

New Normal, Bupati Edi Damansyah Buka Kembali Area CFD di Tenggarong, Terapkan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memperbolehkan kegiatan Car Free Day (CFD) menjelang penerapan New Normal di Kota Tenggarong in

DOK/TRIBUNKALTIM.CO
Foto diambil sebelum pandemi covid-19. Para seniman Kutai Kartanegara menghibur pengunjung di area CFD Tenggarong. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali memperbolehkan kegiatan Car Free Day (CFD) menjelang penerapan New Normal di Kota Tenggarong ini.

Diketahui, kegiatan CFD yang dilaksanakan tiap hari Minggu ini telah lama dihentikan akibat pandemi Virus Corona ( covid-19 ) yang melanda negeri, khususnya Kabupaten Kutai Kartanegara.

Akan dimulainya lagi kegiatan CFD tersebut terlihat dari dikeluarkannya surat edaran Bupati Kukar Nomor: P- 2223 /D|NKES/SKRT|71202A tentang Penyelenggaraan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman pada Masa Pandemi covid-19 pada Area Car Free Day (CFD) di Kabupaten Kutai Kateanegara yang dikeluarkan pada 3 Juli 2020 lalu.

Surat edaran tersebut ditandatangani langsung Bupati Kukar Edi Damansyah, dan dalam surat edaran itu juga disampaikan bahwa terdapat banyak sektor yang terdampak terhadap pandemi covid-19.

Sehubungan dengan Surat Edaran Bupati Kutai Kartanegara nomor P-1863/DlNKES/SKRT/6/2C/20 tentang Penyelengaraan Relaksasi menuju Tatanan Normal Baru (New Norma) Produktif dan Aman pada masa Pandemi Covid-19 dalam Wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, maka pemerintah perlu mengatur protokol kesehatan dalam Tatanan Normal Baru pada area CFD.

Edi Damansyah dalam edarannya menyebutkan, jam pelaksanaan CFD dibatasi mulai dari 06.00 - 09.00 WITA dan memasang spanduk di area CFD yang berisi imbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan pandemi covid-19 selama berada di area publik.

Baca juga: Nur Asia Ungkap Masa Lalu Sandiaga Uno saat Bangkrut, Hampir Pingsan Ketika Tahu Istri Hamil Lagi

Baca juga: Rapihkan Kerah Enzo Allie, Prabowo Tanya Soal Orangtua Taruna Keturunan Perancis: Selamat Berjuang

“Ada petugas yang selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya dalam edaran tersebut.

Sementara itu, untuk pengunjung yang datang ke area CFD harus dalam keadaan sehat, tidak demam, batuk, pilek atau sesak nafas, namun jika mengalami gejala tersebut dirinya mengimbau agar sebaiknya untuk sementara waktu tinggal di rumah saja.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved