Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

RSUD-HIS Kubar Operasikan Mesin Tes Cepat Molekuler Guna Deteksi Covid-19

Masyarakat diharapkan lebih bijak dalam menerima dan menyampaikan informasi terkait pandemi Covid-19

HUMASKAB KUBAR
SAMBUTAN - Asisten I Setkab Kutai Barat Misran Effendy membacakan sambutan Bupati FX Yapan saat peresmian pengoperasian Mesin Cepat Molekuler (TCM) di halaman RSUD Harapan Indah Sendawar (HIS). Mesin tersebut untuk mendeteksi Covid-19 di RSUD-HIS. Misran didampingi Direktur RSUD HIS dr Akbar. 

SENDAWAR- Masyarakat diharapkan lebih bijak dalam menerima dan menyampaikan informasi terkait pandemi Covid-19. Ini dilakukan untuk menghindari informasi hoax yang dapat menimbulkan kepanikan dan keresahan di masyarakat.

Imbauan ini disampaikan Bupati Kubar FX Yapan dalam arahan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Setkab Misran Effendy saat peresmian pengoperasian Mesin Cepat Molekuler (TCM) untuk mendeteksi Covid-19 di RSUD-HIS belum lama ini.

Bupati mengimbau masyarakat untuk mempercayakan semua informasi kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kutai Barat.

“Jangan mudah percaya informasi yang tidak benar,” tegasnya.

Selaini itu, lanjut Bupati, seluruh lapisan masyarakat tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta berbagai imbauan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Bupati juga mengajak untuk sehari-hari membiasakan diri dan keluarga melakukan gaya hidup yang bersih dan sehat dalam berbagai aspek.

“Kiranya kerja keras kita bersama dapat membuahkan hasil yang baik, yakni kedepannya menjadikan Kutai Barat sebagai salah satu daerah yang terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Untuk diketahui, informasi yang terhimpun dari Humas Pemkab Kubar dan Tim Gugus Tugas Covid-19, sampai saat ini di Kubar terdapat 32 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang dinyatakan sembuh sebanyak 24 pasien. Masih ada 8 pasien lagi yang dirawat.(advertorial/hms/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved