Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Gelar Rakor, Badan Kesbangpol Mantapkan Proses Pilkada Kubar

Untuk mendukung pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat tahun 2020 yang aman, adil dan lancar.

HUMASKAB KUBAR
DESK PILKADA - Penjabat Sekretaris Kabupaten H Achmad Sofyan membuka Rapat Koordinasi Tim Desk Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kutai Barat tahun 2020. 

SENDAWAR – Untuk mendukung pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat tahun 2020 yang aman, adil dan lancar.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubar melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Desk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat Tahun 2020. Rakor yang dilaksanakan di ruang Diklat kantor Bupati lantai III, dibuka oleh Penjabat Sekretaris Kabupaten Ir H Achmad Sofyan MM, Selasa (21/7/2020).

Bupati FX Yapan SH dalam sambutan tertulis yang dibacakan Penjabat Sekretaris Kabupaten Ir H Achmad Sofyan MM mengharapkan, melalui pelaksanaan rakor ini semakin memantapkan proses penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kutai Barat yang berimplikasi pada terwujudnya komitmen para penyelenggara pemilu di kabupaten, termasuk instansi maupun lembaga terkait lainnya terhadap Pilkada Serentak 2020. Turut hadir dalam acara ini Ketua KPUD dan Ketua Panwaslu.

“Kita semua menyadari, hal yang terpenting dalam kesuksesan penyelenggaraan pilkada salah satunya adalah kondusivitas. Dalam hal ini adalah terwujudnya kesiapsiagaan aparat keamanan termasuk stakeholder penyelenggara pilkada itu sendiri. Untuk mengupayakan hal tersebut maka  hari ini, kita bersama mengikuti kegiatan fasilitasi dari pemda dan stakeholder guna memastikan kesiapan masing-masing stakeholder dalam penyelenggaraan pilkada yang akan datang,” kata Bupati.

Pelaksanaan pilkada, jelasnya, sudah sangat dekat. Untuk itu, harus semakin memantapkan kesiapan baik itu situasi keamanan, ketertiban dan penyelenggaraannya. Sekali lagi, lanjut Bupati Yapan, inti dari pertemuan kali ini adalah semakin menguatkan langkah persiapan masing-masing penyelenggara pilkada, khususnya bagi aparat keamanan, KPUD, panwaslu dan pemangku kepentingan tentang hal-hal yang berpotensi akan menjadi kendala sehingga dapat diminimalisir bahkan tidak terkendala sama sekali.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga berpesan, terkait peran dan fungsi penting dari Tim Desk Pilkada dalam mendukung suksesnya pilkada. “Saya berharap saudara sekalian dapat melaksanakan tugas secara optimal, melakukan pemantauan, menginventarisir permasalahan, memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan pilkada kepada KPUD maupun Panwaslu Kabupaten Kutai Barat, serta menyampaikan laporan ke Tim Desk Pilkada Provinsi Kalimantan Timur dan Kementerian Dalam Negeri.

Diharapkan pelaksanaan pilkada yang dilaksanakan oleh penyelenggara, dalam hal ini pihak KPU Kabupaten Kutai Barat dapat berjalan secara adil, aman dan lancar,” tambahnya.(advertorial/hms10/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved