Breaking News:

Peduli Covid-19, KPwBI Kaltara Serahkan 472 Paket Sembako pada Mahasiswa Rantau di Tarakan

Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Kaltara) menyerahkan bantuan sebanyak 472 buah paket sembako kepada mahasiswa rantau

TRIBUNKALTIM.CO/RISNAWATI
Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal berfoto bareng dengan perwakilan mahasiswa rantau di Kota Tarakan, di Gedung Serbaguna KPwBI Kaltara, Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO,TARAKAN- Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Kaltara) menyerahkan bantuan sebanyak 472 buah paket sembako kepada mahasiswa rantau yang ada di kota Tarakan, Kamis (23/7/2020).

Adapun mahasiswa rantau tersebut terhimpun dalam perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Malinau Kota Tarakan, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Nunukan Kota Tarakan, Keluarga Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan Kota Tarakan.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari gerakan BI peduli covid-19 melalui program Dedikasi untuk Negeri, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian BI terhadap masyarakat terdampak Virus Corona ( covid-19 ).

Bantuan senilai Rp 70 Juta tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPwBI Kaltara, Yufrizal kepada masing-masing perwakilan himpunan dan ikatan pelajar di ruang serbaguna KPwBI Kaltara.

Dalam kesempatannya, Yufrizal memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus bersemangat dalam menempuh jenjang pendidikan yang mereka jalani walaupun di tengah pandemi covid-19.

Baca juga: Hari Raya Kurban di Balikpapan Tahun Ini Berat, Jumlah Mustahik Lebih Banyak daripada Donatur

Baca juga: Profil, Biodata, dan Daftar Harta Kekayaan Bupati Jember, Faida yang Kini Dimakzulkan DPRD

Ia juga berpesan untuk terus mengasah serta menambah kemampuan seperti leadership dan juga kemampuan berbahasa asing sehingga dapat bersaing dengan pelajar lainnya yang berasal dari daerah lain di tengah semakin ketatnya pencarian lapangan kerja.

"Semoga bantuan yabg diberikan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban mahasiswa rantau yang ada di kota Tarakan dan terpaksa tidak dapat kembali ke keluarga di daerah asal masing-masing," ucap Yufrizal.

Pada kesempatan itu, perwakilan Keluarga Besar Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bulungan, Moh Agus Salim mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta bantuan yang telah diberikan oleh BI.

"Kami sangat membutuhkan bantuan ini guna mencukupi kebutuhan kami sehari-hari di asrama," ucap dia. (*)

Baca juga: Kejaksaan Tinggi Kaltim Masih Pantau Penggunaan Anggaran Covid-19 di Pemprov Kalimantan Timur

Baca juga: Mahulu Satu-satunya Darah di Kaltim Belum Terpapar Corona, Kapolda Apresiasi Kinerja Pemkab

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved