Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Ajak Seluruh Kwartir Bantu Pemerintah

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal menyerukan kepada seluruh kwartir cabang kabupaten/kota untuk turut membantu pemerintah

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal menyerukan kepada seluruh kwartir cabang kabupaten/kota untuk turut membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Hatta Zainal saat menyerahkan bantuan ke Kwartir Cabang Kukar bersama Ketua Pramuka Peduli Covid-19 Kaltim Wahyu Widhi Heranata dan Ketua Harian Kwarda Kaltim Wahyudi Manaf, di Pendopo Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Senin (27/7/2020).

"Kwarda Kaltim menyerahkan 500 face shiel ke Kwarcab Kukar dan terima oleh Pak Wabup Chairil Anwar," kata Hatta Zainal.

Kwarda Kaltim berharap, bantuan yang diberikan dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Terutama warga yang dalam aktivitasnya bertemu orang banyak. Seperti para pedagang di Kukar.

"Harapan kami bantuan ini bisa membantu untuk penanggulangan covid-19," kata Hatta.

Selain Kukar, Kwarda Kaltim juga membagikan bantuan ke Kwarcab Samarinda. Sembari menunggu bahan bantuan, Kwarda berencana memberikan bantuan ke seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

"Harapannya, melalui kegiatan ini. Seluruh kwartir cabang di kaltim membuat satgas dan membantu pemerintah setempat dan menyerukan kepada masyarakat kita agar disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Hatta.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar mewakili Bupati Edi Damansyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan Kwarda Kaltim.

"Kami aku sedang prihatin, dalam waktu 3-4 hari terakhir ada penambahan puluhan kasus positif," kata Chairil.

Wakil Bupati Kukar berharap agar pandemi segera berakhir dan covid-19 segera hilang di muka bumi ini.

"Saya atas nama pribadi dan kelembagaan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya. Mudahan ke depan kita terus dapat berbuat banyak," kata Chairil. (TRIBUNKALTIM.CO/SAPRI MAULANA)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Sapri Maulana
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved