Breaking News:

Virus Corona di Kaltara

Dua Karyawan di Malinau Positif Corona, Cluster Perusahaan di Kaltara Sentuh Angka 50 Kasus

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara atau Kaltara, Agust Suwandy, mengatakan terdapat tambahan kasus konfirmasi positif covid

TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kaltara, Agust Suwandy 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Utara atau Kaltara, Agust Suwandy, mengatakan terdapat tambahan kasus konfirmasi positif covid-19 atau virus Corona di Kaltara, Selasa (28/7/2020).

Tambahan kasus Corona di Kaltara hari ini, berasal dari Kabupaten Malinau.  "Ada dua tambahan kasus Corona di Malinau, yakni laki-laki inisial SR (48) dan YA (22).m Keduanya berasal dari cluster perusahaan yang ada di Long Loreh, Malinau," kata Agust Suwandy, kepada TribunKaltim.co.

Kedua karyawan perusahaan di Long Loreh diketahui positif Corona, berdasarkan hasil pemeriksaan PCR di Klinik Tirta Berau.  Sampel swab karyawan perusahaan di Long Loreh diperiksa secara mandiri oleh perusahaan, setelah ada 48 karyawan yang lebih dulu terpapar Corona.

Dengan adanya tambahan dua kasus hari ini, maka cluster perusahaan di Malinau, yang dirawat kini berjumlah 50 orang. Agust Suwandy menambahkan, saat ini Dinas Kesehatan Malinau masih melakukan tracing atau pemantauan kontak erat.

"Dugaan sementara memang hanya interaksi antar karyawan saja.  Tetapi Dinas Kesehatan Malinau tetap melakukan tracing, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19," ujarnya.

Baca juga; 47 Karyawan di Malinau Terinfeksi Virus Corona, Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Akui Cluster Baru

Baca juga; BREAKING NEWS Melonjak Drastis, Hari Ini Bertambah 48 Kasus Corona di Kaltara, Terbanyak di Malinau

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kaltara itu menambahkan, saat ini sejumlah sampel swab masih diperiksa di BBLK Surabaya. Termasuk di Laboratorium PCR RSUD Tarakan, milik Pemprov Kaltara.

"Sebagian masih ada yang dikirim ke BBLK, karena PCR di Tarakan belum bisa memeriksa dalam jumlah besar," tuturnya.

Berikut update Covid-19 di Kaltara, Selasa (28/7/2020).

Halaman
12
Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved