Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Subroto Senang Sapinya Dibeli Jokowi, Berat Sapi Hampir 1 Ton Dibeli Seharga 79 Juta

Rasa senang dan bahagia menyelimuti hati keluarga Subroto (50), warga RT 26, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rasa senang dan bahagia menyelimuti hati keluarga Subroto (50), warga RT 26, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

Bagaimana tidak, melalui seleksi yang cukup panjang akhirnya orang nonor satu di negri ini Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membeli sapi peliharaannya.

Sapi jenis limousin seberat 968 kilogram atau hampir satu ton ini dibeli oleh Presiden Jokowi, dari tangan Subroto, seharga Rp 79 juta.

Sesuai peruntukannya, sapi ini disumbangkan kepada Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), untuk disembelih di Masjid Islamic Center Masjid Baitul Muttaqien Samarinda, dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi.

“Sungguh saya senang sekali, Mas. Sapi yang sudah saya rawat ini dibeli sama Pak Jokowi, untuk hari raya kurban,” ujarnya saat ditemui awak Tribunkaltim.co, di lokasi peternakannya, pada Rabu (29/7/2020.

Dalam proses pemilihan sapi kurban Presiden, Subroto memang sejak awal berharap, agar sapi miliknya dapat terpilih dalam seleksi yang dimonitor langsung oleh tim Kepresidenan.

“Awalnya sapi milik saya ini direkomendasikan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim ke tim Kepresidenan di Jakarta. Ternyata, hasilnya sapi saya yang terpilih,” imbuhnya.

Sapi ini sendiri, diceritakan Subroto, dimilikinya sejak kurang lebih 4 tahun lalu. Saat itu, dikisahkan olehnya, ia juga membeli sapi tersebutvdari orang lain, kala sapibitu masih berumur kurang lebih dua tahun.

“Kurang lebih 4 tahun lalu lah, Mas, saya beli sapi ini. Harga belinya dulu Rp 40 juta. Waktu itu, sapi yang dibeli Pak Jokowi ini masih berumur dua tahun. Sekarang, umurnya sudah 6 tahun,” kisahnya.

Atas terpilih dan dibelinya sapi ini, pria asal magelang ini mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi, yang telah memilih sapinya untuk dijadikan hewan kurban.

“Semoga, sapi yang dibeli Pak Jokowi ini bisa memberikan berkah kepada masyarakat Kaltim. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada beliau,” ucapnya.(*)

IKUTI >> News Video

IKUTI >> News Video

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Wahyu Triono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved