Breaking News:

Pilkada Kaltara

KPU Kaltara Anggarkan Rp 4 Miliar untuk Pelaksanaan Debat Cagub Cawagub 2020

KPU Kaltara menganggarkan miliaran rupiah untuk pelaksanaan debat pemilihan Gubernur Kaltara 2020, Jumat (31/7/2020) Termasuk siaran di TV Nasional

TRIBUNKALTIM.CO, RISNAWATI
Haryadi Hamid, KPU Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN-KPU Kaltara menganggarkan miliaran rupiah untuk pelaksanaan debat pemilihan Gubernur Kaltara 2020, Jumat (31/7/2020) Termasuk siaran di TV Nasional, Jumat (31/7/2020)

Anggaran ini juga termasuk dalam penyiaran pelaksanaan debat secara live di stasiun TV nasional.

"Karena nanti kan ada targetnya itu disiarkan secara live melalui TV nasional dan untuk TV nasional itu kan memang tidak kecil jumlah anggarannya, itu sampai miliaran.

Kami melakukan survey itu paling terkecil itu Rp 1,4 Miliar untuk 1 kali siaran," ujar Komisioner KPU Kaltara Divisi Sosilisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Haryadi Hamid.

Haryadi menambahkan penyiaran secara live melalui stasiun TV nasional saat pelaksanaan debat nantinya akan dilakukan 1 kali dan selebihnya akan dilakukan melalui stasiun TV lokal.

Baca juga; Hukum Shalat Jumat Setelah Shalat Idul Adha, Apakah Wajib Dilakukan? Ini Anjuran Ulama

Baca juga; Dirawat Sirajuddin Mahmud saat di RS, Zaskia Gotik Puji Sang Suami, Begini Kondisi Kandungannya

"Sisanya ( 2 kali debat ) memberdayakan TV lokal. Jadi di TV lokal ini kan agak lebih murah dari pada TV nasional," ungkapnya.

Tentu nantinya pelaksanaan debat ini kata dia, akan menggelontorkan anggaran sekitar Rp Rp 3 miliar sampai Rp 4 miliar secara keseluruhan.

Jika debat tahun lalu aturannya itu membawa para pendukung. Namun dengan adanya pandemi covid-19 ini, sesuai dengan PKPU Nomor 6 tahun 2020 terkait dengan debat akan dibatasi tidak ada lagi pendukung dan undangan.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved