Breaking News:

Idul Adha

Nenek Sumiati di Kukar Menabung 15 Tahun, Idul Adha Ini Dia Berkurban Satu Ekor Sapi dan Kambing

hanya bekerja sebagai penyapu jalanan, Sumiati mampu berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing pada hari raya kurban yang tepat jatuh hari ini

TRIBUNKALTIM.CO, ARIS JONI
Nenek Sumiati menyerahkan hewan kurban kepada pengurus masjid atau panitia pemotongan hewan kurban. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Hari raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020 ini merupakan lebaran kurban yang spesial bagi Sumiati, perempuan paruh baya berusia 71 tahun yang tinggal di Kawasan Pasar Seni, Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ).

Bagaimana tidak, hanya bekerja sebagai penyapu jalanan, Sumiati mampu berkurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing pada hari raya kurban yang tepat jatuh hari ini, Jumat, (31/7/2020).

Namun, penyerahan hewan kurban yang Sumiati lakukan pada Kamis, (30/7/2020) kemarin ke panitia kurban di musholla An Nur, Tenggarong, bukanlah melalui proses yang singkat. Melainkan membutuhkan perjuangan selama 15 tahun untuk menabung dan merealisasikan niat Sumiati untuk berkurban.

Akhirnya, setelah melalui perjalanan panjang menabung dari hasil keringat sebagai petugas penyapu jalanan di Tenggarong, Sumiati berhasil menyerahkan satu ekor sapi seharga Rp 18 juta dan satu ekor kambing seharga Rp 4,7 juta.

Baca juga; NEWS VIDEO Masuk Masjid Agung, Semua Jamaah Lalui Pemeriksaan Suhu Tubuh

Baca juga; Cara Bikin Sate Kambing Kecap Pedas, Momen Hari Raya Idul Adha Jadi Lebih Istimewa

“Alhamdulillah tahun ini bisa berkurban,” ujar Sumiati sembari mengucap syukur.

Ibu lima anak ini memang memiliki niat yang kuat untuk dapat berkurban pada hari raya Idul Adha, walaupun niat tersebut harus terlaksana selama 15 tahun lamanya, karena harus rutin menyisihkan hasil keringatnya bekerja untuk menabung dan membeli hewan kurban.

Ibarat kata, tak ada ikhtiar yang mengkhianati hasil, itulah yang di alami Sumiati setelah kuat bertekad untuk menjalankan ibadah kurban yang selama ini di impikannya.

“Yah disisihkan seberapa adanya tiap bulan untuk nabung,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved