Breaking News:

Timnas Indonesia

Dampak Ketua Umum PSSI Iwan Bule Jadi Manajer Timnas Indonesia U-19, Risikonya Tak Main-main

Pernyataan Ketua Umum PSSI Iwan Bule yang mengaku saat ini menjadi Manajer Timnas Indonesia U-19 sementara, ternyata punya risiko tersendiri.

Tribun Bali
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Jadi manajer Timnas Indonesia U-19 

TRIBUNKALTIM.CO - Pernyataan Ketua Umum PSSI Iwan Bule yang mengaku saat ini menjadi Manajer Timnas Indonesia U-19 sementara, ternyata punya risiko tersendiri bagi organisasi sepak bola di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada acara pemberian bantuan anggaran Kemenpora ke PSSI, Senin (27/7/2020) sempat menyebut dirinya juga menjabat sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19.

Sontak, pernyataan Iwan Bule itu membuat kaget publik sepak bola lantaran tidak ada kabar siapa yang menduduki jabatan tersebut sebelumnya.

Pemain Timnas Indonesia Nginap di Hotel Bintang 5, Shin Tae-yong Tak Menyangka, Iwan Bule Santai

Intip Jersey Away Baru Timnas Indonesia Buatan Produk Lokal, Iwan Bule Ungkap Instruksi Jokowi

Indra Sjafri Berikan Syarat, Timnas Indonesia Bisa Tembus 10 Besar Asia, Optimis 12 Tahun Tercapai

Saat ditemui di Hotel Fairmont, Rabu (29/7/2020), Iwan Bule membenarkan dirinya kini juga bertugas sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, kalau nanti ada sosok manajer yang pantas, Iwan Bule berjani akan berikan jabatan manajer tersebut ke orang yang dinilai layak.

“Sementara kan belum ada manajer sekarang, saya sendiri ditunjuk menjadi Ketua Prestasi Timnas Indonesia itu ada di Kepres tapi belum ditandatangani ya.

Di situ ada Menpora sebagai Ketua Penyelenggara, Menteri PUPR Ketua Venue dan saya,” kata Iwan Bule.

“Nah ini kepresnya sedang dibuat draftnya. Jadi sementara belum ada manajer jadi saya hire dulu, nantinya kalau sudah ada tapi harus manajer yang benar-benar memajukan Timnas, saya akan kasih ke dia.

Sekarang saya belum nemu itu, sementara saya akan ambil dulu tapi kalau sudah ada akan saya serahkan,” jelas Iwan Bule.

Soal kriteria seperti apa yang bisa menjadi Manajer Timnas Indonesia U-19, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan harus fokus ke Timnas dan tidak boleh menjadikan jabatan ini sebagai panggung popularitas.

Halaman
123
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved