Breaking News:

Pilkada Kutim

Tak Diusung Partainya, Ketua DPD Golkar Kutim Ini Berlabuh ke Parpol Lain

Kasmidi Bulang yang merupakan Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) dan Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar unt

DOK PRIBADI
Kasmidi Bulang saat menerima rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTAKasmidi Bulang yang merupakan Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) dan Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur tidak mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk ikut bertarung dalam bursa Pilkada Kutim.

Ia pun terpaksa berjuang untuk mendapatkan dukungan dan bisa ikut Pilkada Kutim menggunakan partai lain sebagai perahu.

Setelah berjuang keras di pusat, Kasmidi Bulang yang mencalonkan sebagai Wakil Bupati bersama pasangan calon Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman berhasil membawa rekomendasi dari tiga partai politik yang akan mengusung keduanya dalam Pilkada Kutim, pada 9 Desember 2020 nanti, yakni PKS, Demokrat dan Berkarya.

Dari ketiga partai tersebut, pasangan yang memiliki tagline “Menata Kembali untuk Semua” ini, memiliki delapan kursi dukungan.

Pas sekali sesuai syarat yang ditentukan KPU Kutim untuk para bakal calon yang mau mendaftar dalam Pilkada Kutim.

Baca juga: Ribuan Orang Berdemo di Jerman, Menolak Aturan-aturan dan Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19

Baca juga: Tenaga Medis Rentan Kena Covid-19, Dokter Spesialis Paru RSUD Abdul Rivai Berau Sebutkan 2 Faktor

Posisinya di Partai Golkar pun dipertanyakan. Namun, Kasmidi mengatakan ia masih tetap menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur, meski diusung oleh partai lain dalam Pilkada Kutim.

Ia menyerahkan semua keputusan pada Partai Golkar pusat.

“Saya sudah komunikasi, bahwa sebagai kader saya juga sudah membangun partai ini dan saya juga setelah rekomendasi tidak ke saya, saya tidak melakukan reaksi yang membuat partai tercela dengan keputusan itu.

Saya juga meminta izin pada DPP bahwa saya tetap maju meski tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar. Nanti kita lihat seperti apa,” ungkapnya.

Baca juga: Hendak Pergi ke Kebun, Pria Ini Diterkam Buaya, Anak dan Istri Langsung Histeri Melihat Kejadiannya

Baca juga: Objek Wisata Labuan Cermin Dibuka, Wakil Bupati Berau Ingatkan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Soal ia mengenakan jaket Partai Demokrat saat menerima rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menurut Kasmidi, saat AHY datang ke Kutai Timur, dirinya yang menyambut kedatangan AHY dan diingatnya.

“Saat pengambilan rekomendasi di Sekretariat DPP Demokrat, AHY mengatakan, sudah, karena dia nggak dapat rekomendasi Golkar, kita kasih jaket Demokrat. Karena itu persyaratan wajib. Saya siap,” kata Kasmidi Bulang. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved