Breaking News:

Kayu Olahan dari Kalimantan Utara Senilai Rp 2,5 Miliar Berlayar ke Amerika Serikat

Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian memfasilitasi ekspor dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional.

HO
Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian kembali memfasilitasi ekspor kayu olahan tujuan Amerika Serikat dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kegiatan ekspor nonmigas berupa kayu olahan asal Kalimantan Utara masih terus berlanjut, Senin (3/8/20)

Melalui Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian kembali memfasilitasi ekspor dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional yang merupakan persyaratan negara tujuan.

Sebanyak 360,28 meter kubik kayu olahan produksi PT. Intracawood Manufacturing dengan nilai ekonomis Rp 2,5 miliar dengan tujuan Amerika Serikat telah dipastikan sehat oleh Pejabat Karantina Tarakan dan siap untuk diekspor.

Kayu olahan asal Kalimantan Utara siap diekspor ke Amerika Serikat.  Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian kembali memfasilitasi ekspor dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional .
Kayu olahan asal Kalimantan Utara siap diekspor ke Amerika Serikat. Karantina Pertanian Tarakan, Kementerian Pertanian kembali memfasilitasi ekspor dengan memberikan jaminan keamanan dan kesehatan sesuai standar internasional . (HO)

Amerika Serikat mempersyaratkan agar kayu olahan yang akan diekspor harus bebas dari serangga hidup.

"Kami melakukan pemeriksaan fisik guna memenuhi persyaratan tersebut," jelas Koordinator Pejabat Fungsional Karantina Tumbuhan, Indri Komalasari

Lain sisi, Kepala Balai Karantina Pertanian Klas II Tarakan, drh. Akhmad Alfaraby menyebutkan bahwa Gratieks, Gerakan Tiga Kali Ekspor yang dicanangkan oleh Kementrian Pertanian telah berjalan di Kaltara.

Selain itu, pihaknya juga siap memfasilitasi ekspor komoditas pertanian di Kalimantan Utara. (*)

Penulis: Risnawati
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved