Breaking News:

Liga 2

Pemain Persiba Balikpapan Siap 100 Persen Lakoni Kompetisi

Asisten Pelatih Persiba, Bambang Walelang mengatakan, semuanya pemain siap ikut kompetensi Liga 2 mendatang. Ia mengungkapkan, setiap hari pelatih te

TRIBUNKALTIM.CO/HERIANI
Acara syukuran dan diskusi HUT Persiba ke 70 di Mes Persiba, Selasa (4/8/2020). Pemain Persiba siap berkompetisi kembali pada Liga 2 sembari menunggu arahan PSSI. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Asisten Pelatih Persiba, Bambang Walelang mengatakan, semuanya pemain siap ikut kompetensi Liga 2 mendatang.

Ia mengungkapkan, setiap hari pelatih terus melakukan pemantauan serta diberikan program-program pelatihan. Ia juga menegaskan semua pemain dalam kondisi sehat.

"Jika berbicara penambahan pemain, tergantung keputusan manajemen sendiri. Tapi dari pelatih, pemain-pemain yang kemarin cidera sudah siap untuk ikut Liga 2. Sehingga tidak ada masalah," ujarnya dalam perayaan HUT Persiba ke-70 di mes Persiba, Selasa (4/8/2020).

Diketahui sejak berdiri, Persiba selalu tampil di kompetisi nasional. Kendati prestasinya tidak sementereng Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya yang pernah juara di kompetisi nasional.

Manajemen Persiba Optimistis Balikpapan Jadi Tuan Rumah Liga 2, Dapat Lampu Hijau dari Walikota

Syukuran Ulang Tahun ke 70 Persiba Balikpapan Digelar Sederhana

Persiba menapaki kasta tertinggi kompetisi nasional pada musim 2004 lalu hingga 2017 lalu harus terdegradasi ke liga 2.

Kini tim kebanggaan masyarakat Balikpapan itu tengah berusaha untuk kembali ke kasta tertinggi nasional. Salah satu upaya yang dilakukan adalah berjuang menjadi tuan rumah pada liga kasta kedua Liga Indonesia ini.

Di samping itu, Kapten Persiba, Bryan Cesar mengatakan, pada situasi pandemi Virus Corona ( covid-19 ), jika Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memutuskan kembali menggulirkan Liga, maka pihaknya akan siap.

"Untuk suporter, Balistik, nantinya tetap menyaksikan Persiba walaupun dari rumah, karena biar bagaimana pun, Persiba hadir untuk Kota Balikpapan," tuturnya.

Ketua Umum Persiba Balikpapan Gede Widiade Ingin Beli Klub Sepakbola Lagi, Ini Alasannya

Ia mengemukakan, selama masa karantina yang mengharuskan para pemain berada di rumah saja, program-program pelatihan berjalan dengan baik dan lancar.

"Walaupun di rumah, semua pemain punya target masing-masing. Sehingga ketika kumpul, sudah siap mencapai atau memberikan target terbaik untuk Persiba," ucapnya. (*)

Penulis: Heriani AM
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved