Breaking News:

Berita Pmkab Kutai Barat

Wabup Edyanto Sebut Kesiapan Pendanaan Pilkada Kubar Sudah Seratus Persen

“Kubar syukur alhamdulilah sudah termasuk yang 100 persen. Pendanaan pilkada tersebut sudah dicek oleh Menteri Dalam Negeri

HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan 

SENDAWAR- Kesiapan pendanaan untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Desember 2020 mendatang dari Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) sudah terealisasi seratus persen.

Wabup Kubar Edyanto Arkan mengatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengecek kesiapan pemerintah daerah (pemda) masing-masing dalam melaksanakan pilkada serentak ini. Untuk Kubar, yang diminta oleh Mendagri dalam kesiapan pemda memenuhi pendanaan berdasarkan NPHD untuk KPU, Bawaslu dan keamanan.

“Kubar syukur alhamdulilah sudah termasuk yang 100 persen. Pendanaan pilkada tersebut sudah dicek oleh Menteri Dalam Negeri sesuai dengan realisasinya sudah 100 persen atau sudah hijau,”kata Wabup, di kantornya, baru-baru ini.

Dengan demikian, Kubar sudah siap untuk melaksanakan pilkada dengan penganggaran yang sama besarnya yang diterbitkan dalam NPHD tersebut.

”Kubar sudah termasuk dan itulah salah satu yang ditanyakan oleh Pak Mendagri dalam pengecekan tersebut,” katanya. (hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved