Breaking News:

Kasus Corona Meningkat, Satpol PP Kukar Gencar Gelar Razia ke Kantor Pemerintah dan Tempat Hiburan

Kasus covid-19 terus meningkat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sehingga Pemerintah Kabupaten Kukar melalui tim Pengamanan dan Penegakan Hukum

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Tim pengamanan dan penegakan hukum percepatan penanganan covid-19 melakukan patroli dan razia kepada sejumlah warga masyarakat di sejumlah fasiltas umum dan tempat hiburan. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Kasus covid-19 terus meningkat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Sehingga Pemerintah Kabupaten Kukar melalui tim Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakum) covid-19 Kukar semakin gencar melakukan patroli dan razia terkait ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( covid-19 ).

Tim pengamanan dan penegakan hukum percepatan penanganan covid-19 Kutai Kartanegara terus melakukan patroli gabungan dengan target rumah-rumah makan serta fasilitas umum.

“Bahkan kantor-kantor pemerintahan juga kita jaga dan merazia pegawai yang tidak menggunakan masker saat bekerja,” ujar Sekretaris Satpol PP Kukar, Yuliandris saat diwawancara TribunKaltim.co, Kamis (6/8/2020).

Dia menjelaskan, pihaknya rutin melakukan razia dan patroli di tempat umum, tempat hiburan, cafe dan rumah makan.

Namun sejak 1 Agustus 2020 lalu, pihaknya lebih gencar melakukan patroli gabungan agar masyarakat memiliki kesadaran dan kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak atau physical distancing, mengingat kasus covid-19 di Kota Raja kembali mengalami peningkatan.

Baca juga: Terkuak Hal Mengejutkan di Balik Dahsyatnya Ledakan Lebanon, Dugaan Penyebab, Musuh Besar Ikut Bantu

Baca juga: Total Rp3,6 Juta, Karyawan Swasta akan Dapat Bantuan Jokowi, Lagi Dibahas Sri Mulyani, Ini Syaratnya

“Jadi semua tempat dan fasilitas umum kita pantau, kalau ada yang tidak pakai masker kita suruh pulang,” tuturnya.

Tiap patroli atau razia pihaknya selalu menekankan kepada warga agar selalu menggunakan masker pada saat berpergian ke luar rumah atau berada di tengah kerumunan, bagi yang tidak menggunakan masker maka dia memohon kepada warga tersebut untuk pulang agar mengambil serta menggunakan masker terlebih dahulu.

“Penting untuk kita bersama meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran Virus Corona,” ucapnya. (*)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved