Breaking News:

Berita Pemkab kutai Barat

Jaga Situasi Aman dan Kondusif Jelang Pilkada, KNPI Kubar Ingatkan Pemuda Jangan Percaya Hoax

“Apalagi pada 2020 ini, memasuki musim politik atau pilkada serentak kota/kabupaten di Indonesia, termasuk Kubar.

HUMASKAB KUBAR
PELANTIKAN - Ketua DPD KNPI Kubar Canissius Arjan melantik Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Melak periode 2021-2023, di Sekretariat KNPI Kubar, kompleks Business Center Tinggi Diraja, Barong Tongkok. 

SENDAWAR- Pemuda harus menjadi sosok yang kritis dan bertanggungjawab. Pemuda tidak boleh langsung percaya terhadap isu-isu atau pemberitaan yang tidak benar (hoax), melainkan harus mencari kebenarannya.

“Apalagi pada 2020 ini, memasuki musim politik atau pilkada serentak kota/kabupaten di Indonesia, termasuk Kubar. Artinya, KNPI kabupaten dan kecamatan siap bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif,” tegas Ketua DPD KNPI Kubar, Canissius Arjan.

Canissius menyampaikan hal ini pada pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Melak periode 2021-2023, di Sekretariat KNPI Kubar, kompleks Business Center Tinggi Diraja, Barong Tongkok.

Dia menambahkan, KNPI kedepan akan mempersiapkan generasi pemuda kecamatan sebagai penyambung tongkat estafet cita-cita pembangunan dan kepemimpinan di Kubar. Paling tidak, pada pemilihan legislatif 2024 mendatang, ada salah satu pengurus KNPI kecamatan bisa lolos menjadi anggota DPRD Kubar.

“KNPI harus sepakat dan satu suara mendukung itu,” tandas Canissius.

Setiap kecamatan memiliki permasalahan berbeda-beda. Jadi diharapkan DPK KNPI masing-masing bisa membuat program kerjanya sesuai dengan kondisi dan keadaan yang ada di lapangan. DPK KNPI Melak juga diharapkan menjadi contoh KNPI pengurus kecamatan lainnya. Melak memiliki potensi yang luar biasa, seperti dilihat untuk ekonomi kreatif pemuda di Melak itu berjalan.

“Kami menginginkan pengurus yang ada lebih kreatif. Terus melakukan diskusi dengan teman-teman, kegiatan apa yang bisa dilakukan di wilayah Kecamatan Melak. Salah satunya, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di sekolah-sekolah dan melakukan sosialisasi atau edukasi yang baik tentang bahaya covid-19 kepada masyarakat. Diantaranya, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Tugas ketua terpilih nantinya, kata Canissius, paling tidak setiap tahunnya ada dua kegiatan kepemudaan yang harus berjalan di Melak dan itu disupport DPD KNPI. “Karena membangun KNPI yang besar ini, tidak bisa kalau saya sendiri, dibutuhkan kerjasama semuanya,” tambahnya.

Ketua DPK KNPI Melak Yogi Andara menyampaikan, terimakasih kepada KNPI kabupaten sudah memfasilitasi dalam pelantikan.

“Semoga DPK KNPI Melak bisa membawa nama baik KNPI kabupaten dan menjadi perpanjangan tangan, agar KNPI dikenal seluruh kaum pemuda dan menginspirasi pemuda Kecamatan Melak dan Kubar,” kata Yogi. (hms6/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved