Breaking News:

Air Sungai Bontang Jadi Merah, Diduga Warga Cuci Drum, DLH Lakukan Uji Laboratorium

Fenomena air sungai berubah jadi warna merah di Bontang kembali terjadi, Rabu (12/8/2020) malam.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Fenomena air sungai berubah jadi warna merah di Bontang kembali terjadi, Rabu (12/8/2020) malam. Peristiwa tersebut mendadak jadi tontonan warga yang melintas di bilangan Tanjung Laut tepatnya di dekat gedung Aini Rasyifa. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Fenomena air sungai berubah jadi warna merah di Bontang kembali terjadi, Rabu (12/8/2020) malam.

Peristiwa tersebut mendadak jadi tontonan warga yang melintas di bilangan Tanjung Laut tepatnya di dekat gedung Aini Rasyifa.

Kejadian ini pun terjadi  kehebohan di media sosil Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Saat dikonfirmasi, Dinas Lingkungan Hidup melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (P2KL) Bontang Syapriansyah mengatakan, pihaknya masih mencari tahu penyebab tercemarnya sungai tersebut.

Mereka langsung melakukan peninjauan di lokasi itu, usai menerima informasi dari warga soal berubahnya air sungai jadi warna merah.

Baca Juga:Lagi, Teluk Balikpapan Tercemar Diduga Tumpahan Minyak, Hasil Uji DLH: Dibakar Tidak Menyala

Baca Juga:Pemprov Akui Lalu-lintas Batu Bara di Sungai Mahakam Ganggu Pesut, RASI: Sudah Tercemar Timbal Logam

Kepada Tribubkaltim.co, pihaknya mengaku telah mengambil sampel air yang berwarna merah dan air sungai tak tercemar, sebagai bahan perbandingan. Dia menyebut hasilnya akan dilihat sekitar 2 hari. Setelah hasil uji laboraturium.

"Nanti kita bandingkan air warna dengan yang belum. Hasilnya bisa dilihat apakah ada bahan kimianya atau tidak," katanya.

Untuk diketahui, pada 2014 di sungai yang sama air pernah menjadi merah. Kini kejadian itu terulang lagi. Diduga ada warga yang melakukan pencucian drum tempat pewarna di kawasan tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved