Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Nota Kesepakatan Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 Kubar Ditandatangani

Paripurna dengan agenda menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS)

HUMASKAB KUBAR
RAPAT PARIPURNA-  Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi Kepala BKAD Kubar Sahadi mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Kubar, Rabu (12/8'2020). 

SENDAWAR- Secara virtual, Bupati Kutai Barat FX Yapan didampingi Kepala BKAD Kubar Sahadi mengikuti rapat paripurna dengan DPRD Kubar di ruang koordinasi kantor Bupati Kubar lantai 3, Rabu (12/8/2020). Paripurna dengan agenda menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran (TA) 2021 Kabupaten Kutai Barat.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD Kubar atas semua saran dan masukan selama pembahasan, sehingga nota kesepakatan ini dapat ditandatangani bersama secara resmi pada sidang paripurna.

Hasil kesepakatan rancangan KUA dan PPAS RAPBD tahun anggaran 2021 ini, selanjutnya akan disampaikan kepada perangkat daerah (PD) sebagai dasar dalam menyusun Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) melalui surat edaran kepala daerah tentang pedoman penyusunan RKA prangkat daerah tahun anggaran 2021.

Bupati Yapan meminta nantinya perangkat daerah bisa menyusun dengan baik seluruh RKA, menggunakan Sistem Informasi pemerintah Daerah (SIPD) secara online dengan baik sesuai tahapan dan waktu yang telah dijadwalkan, dengan menggunakan pendekatan penganggaran berdasarkan kinerja yang berpedoman pada peningkatan kinerja, tolok ukur dan sasaran kinerja sesuai analisis standar belanja, standar harga satuan, rencana kebutuhan Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), dan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Dikatakan, KUA-PPAS APBD 2021 Kabupaten Kutai Barat, sudah melalui pembahasan oleh fraksi-fraksi dan masukan melalui pemandangan umum fraksi serta pendapat akhir fraksi di DPRD Kutai Barat. Untuk diketahui Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Kutai Barat, telah ditetapkan sebesar Rp 2,43 triliun.(adv/hms/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved