Breaking News:

Mayat dalam Tandon

UPDATE Kasus Mayat Wanita dalam Tandon Air di Kubar, Polisi Ungkap Hasil Sementara Autopsi

Polres Kutai Barat masih menyelidiki penyebab meninggalnya Kharisma (47), wanita yang mayatnya ditemukan dalam sebuah tandon air pada Jumat

IST
Proses evakuasi tandon air yang berisi mayat wanita di Kampung Linggang Amer, Kecamatan Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Jumat (14/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Polres Kutai Barat masih menyelidiki penyebab meninggalnya Kharisma (47), wanita yang mayatnya ditemukan dalam sebuah tandon air pada  Jumat (14/08/2020) lalu.

Guna memastikan penyebab kematiannya, polisi menghadirkan dokter forensik dari RS AW Sjahranie Samarinda untuk melakukan autopsi.

Kapolres Kutai Barat AKBP Roy Satya Putra, melalui Kasat Reskrim Iptu Iswanto mengungkapkan, dari hasil penyelidikan awal, berdasar pengakuan sang suami, NHD (70), mayat istrinya Kharisma (47) sengaja disimpan di tandon air karena menuruti permintaan sang istri.

"Katanya sebelum istrinya meninggal, berpesan tidak mau jauh-jauh dengan keluarga. Untuk itulah dia simpan di tandon air itu. Itu menurut pengakuannya," kata Iswanto.

Baca juga: Mayat Perempuan Kutai Barat Membusuk di Tandon Air, Keluarga Curiga Suami Ikut Aliran Sesat

Polisi tidak percaya begitu saja dengan pengakuan NHD. Penyelidikan tetap dilakukan.

Semula, polisi melakukan visum terhadap mayat korban.

Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. 

"Selanjutnya kita datangkan tim forensik dari Samarinda pada hari Sabtu kemarin. Autopsinya telah selesai dilakukan hingga pukul 17.00 Wita. Hasil sementara juga tidak ditemukan tanda kekerasan. Namun untuk mengetahui penyebab kematiannya, tadi oleh dokter telah diambil sebagian organ dalam mayat untuk diuji di laboratorium," ungkap Iswanto, Minggu (16/8/2020).

Baca juga: Kronologi Penemuan Mayat Wanita Membusuk di Tandon Air, Pengakuan Suami, tak Ingin Jauh dari Istri

Halaman
123
Penulis: Febriawan
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved