Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Lawan Covid-19, TP-PKK Kubar Serentak Bagikan 3.000 Maker dalam Program Gebrak Masker

Dalam pembagian Masker Bupati Kubar FX.Yapan didampingi istri yang merupakan Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu,

HUMASKAB KUBAR
GEBRAK MASKER - Gencarkan program PKK Gebrak Masker, Bupati Kutai Barat FX Yapan membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Jaras, Barong Tongkok, Senin (17/8/2020). FXYapan didampingi istri yang merupakan Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu, Wakil Bupati Edyanto Arkan dan istri, Isdalena yang juga sekaligus selaku Wakil Ketua I bersama Anggota TP PKK Kubar. 

SENDAWAR- Tim Penggerak PKK bersama Pemkab Kabupaten Kutai Barat tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat.

Untuk mendukung upaya pencegahan tersebut, TP PKK mendukung program pemerintah pusat dengan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) dengan membagikan 3.000 masker kepada masyarakat di seluruh Kubar secara serentak, Senin (17/8/2020).

Dalam pembagian Masker Bupati Kubar FX.Yapan didampingi istri yang merupakan Ketua TP PKK Kubar, Yayuk Seri Rahayu, Wakil Bupati Edyanto Arkan dan istri, Isdalena yang juga sekaligus selaku Wakil Ketua I bersama Anggota TP PKK Kubar, melaksanakan pembagian di Pasar Jaras kecamatan Barong Tongkok,

Pada momentum peringatan HUT ke-75 RI, orang nomor satu Kubar FX Yapan, tak jemu untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, menerapkan disiplin saat beraktivitas yakni menggunakan masker.

“Penggunaan masker ini salah satu upaya pencegahan dari pandemi. Kita sayang keluarga, lingkungan dan masyarakat. Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku. Mulai hari ini mari kita pakai masker, kita disiplin, kita bahu-membahu saling mendukung bantu pemerintah memutus matarantai penyebaran covid-19,” kata orang nomor satu dikubar ini.

Sementara Ketua TP-PKK Kubar Yayuk Seri Rahayu, hari ini diadakan Gebrak Masker dengan membagikan 3.000 masker secara serentak di wilayah Kabupaten Kutai Barat dalam upaya mendukung program pemerintah pusat untuk memutus penyebaran virus corona.

Menurut Yayuk, selain membagikan masker TP PKK juga memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat setempat agar disiplin serta mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan sehingga menurunnya angka kasus positif Covid-19 di Kubar.

TP PKK juga sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan, serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi Covid-19 dan mengimbau Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) tetap dilaksanakan. Selain di Pasar Jaras, TP PKK juga menyebarkan anggotanya untuk pembagian di tempat umum dan persimpangan lampu merah, dan melibatkan anggota TP PKK di 16 kecamatan.(adv/hms36/naw)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved