Breaking News:

Liga 1

Dikontrak Selama Dua Musim, Borneo FC Tunjuk Mario Gomez Gantikan Edson Tavares

eka teki pengganti Edson Tavares terjawab sudah. Mario Gomez kembali dipercaya menukangi Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 2020. Mario Gomez b

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Mario Gomez saat menukangi Borneo FC Samarinda di musim 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Teka teki pengganti Edson Tavares terjawab sudah. Mario Gomez kembali dipercaya menukangi Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 2020.

Mario Gomez bukanlah wajah baru di Kota Tepian, julukan Kota Samarinda, pada musim 2019 lalu Mario Gomez telah menjadi pelatih Pesut Etam sebelum akhirnya berlabuh ke Arema FC pada musim 2020.

Sebelumnya, banyak pihak yang memprediksi Mario Gomez bakal kembali menjadi pelatih Borneo FC.

Kerja sama dengan Arema FC yang berakhir singkat, ditambah dengan Borneo FC memecat Edson Tavares menjadi salah satu indikasinya.

Walaupun akun media sosial Borneo FC sempat membelokkan isu kembalinya Mario Gomez dengan memposting sejumlah foto pelatih, termasuk membuat kuis, namun akhirnya prediksi banyak pihak tepat, Mario Gomez kembali.

Manajemen Borneo FC pun menyambut gembira dengan kembalinya pelatih berusia 63 tahun itu ke Kota Samarinda, seperti yang diungkapkan Presiden Borneo FC, Nabil Husien.

4 Fakta Mario Gomez yang Kembali Melatih Borneo FC, Pernah di Inter Milan, Persib, hingga Arema FC

Sebelum Berangkat ke Yogyakarta, Penggawa Borneo FC Kembali Jalani Swab Test

"Senang bisa kembali bekerja sama dengan coach Mario Gomez. Kualitas dia melatih dan mengembangkan tim luar biasa, ini terbukti dengan performa kami yang bagus di musim lalu," tutur Nabil Husein, Jumat (21/8/2020).

"Kenyamanan membuat saya memprioritaskan coach Mario Gomez, saya tahu bagaimana dia di luar maupun di lapangan. Hal ini lah yang membuat saya memilih coach Mario," ujarnya.

Mario Gomez diikat Borneo FC selama dua musim mendatang, bahkan bukan tidak mungkin bisa berlanjut untuk masa yang panjang.

"Alhamdulillah kerja sama dengan coach Mario berjalan lancar. Untuk durasi, kerja sama selama dua musim, bahkan bisa lebih," tuturnya.

Staf kepelatihan Borneo FC pun semakin lengkap, Marcos Gonzales dipilih menjadi pelatih fisik menggantikan Humberto.

Sebelumnya bergabung dengan Borneo FC, Marcos Gonzales sempat menjadi bagian dari Arema FC di awal musim 2020.

“Semoga dengan kedatangan mereka, Borneo FC di musim ini bisa tampil lebih baik lagi dan dapat mencetak pemain muda yang handal untuk masa depan Borneo FC," ucapnya.

Dengan demikian, Mario Gomez akan langsung memimpin latihan perdana di Stadion Segiri Samarinda pada 24 Agustus 2020 mendatang. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved