Breaking News:

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Dorong Pengembangan Wisata di Wilayah Pesisir Berau

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada 24 hingga 26 Agustus 2020 di wilayah pesisir Berau yakni Talisayan, Batu Putih dan Biduk Biduk.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
penyerahan secara simbolis cendramata wakil Bupati Berau H Agus Tantomo ke anggota DPR RI dalam gerakan BISA, di Kecamatan Talisayan, Senin (24/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerjasama dengan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur Hetifah Sjaifudian, melaksanakan rangkaian kegiatan Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman di Berau, Kalimantan Timur.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada 24 hingga 26 Agustus 2020 di wilayah pesisir Berau yakni Talisayan, Batu Putih dan Biduk Biduk.

Di Kecamatan Talisayan, Wakil Ketua Komisi X, Hetifah Sjaifudian menyebutkan potensi wisata berbasis alam dan terkait lingkungan bisa dibuat lebih menarik dengan memperhatikan lingkungan.

Dengan memperhatikan lingkungan kata, Hetifah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk datang ke Berau untuk berwisata.

Baca Juga: Pemkab Berau Siapkan Aturan Sanksi Protokol Kesehatan Agar Masyarakat Patuh Gunakan Masker

Baca Juga: Update Covid-19 di Berau, Pasien Terkonfirmasi Positif Bertambah 2, Sembuh 4 Pasien

"Wisatawan membutuhkan pelayanan seperti aspek keamanan dan keselamatan juga kebersihan dan kesehatan, Jadi kita bukan berarti punya potensi hiu tutul tapi juga memperhatikan hal-hal lain terkait lingkungan jadi ada potensi juga di kelola dengan baik," jelasnya ke TribunKaltim.co, Senin (24/8/2020).

Dengan adanya gerakan BISA, Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu berharap muncul kesadaran yang lebih besar warga Berau secara umum dan pesisir khususnya untuk kebersihan, kesehatan dan keindahan untuk pengembangan wisata.

Dikatakan Hatifah pandemi virus Corona memberi dampak besar terhadap pariwisata, pasalnya hampir semua wisata tutup dan dengan adanya gerakan BISA, Berau jadi yang pertama mengembangkan pamor wisatanya.

"Kita ingin pariwisata kembali pamornya dan harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang, harus mempersiapkan segala hal untuk membangun kembali pariwisata agar Berau yang pertama siap dalam aspek pariwisata," tuturnya.

Tak lupa Hatifah menyoroti infrastruktur jalan menuju objek wisata di wilayah pesisir Berau.

"Kami dorong Pemerintah provinsi dan pusat untuk membangun sarana dan prasarana wisata di pesisir ini, terlebih infrastuktur jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi ini sangat kurang memadai dan melelahkan karena jalannya berlubang," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved