Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 di Kubar, Tiga Pasien Dinyatakan Sembuh

Pj Sekda Kubar Achmad Sofyan sampaikan perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat, data per tanggal 23 Agustus 2020

HUMASKAB KUBAR
PERKEMBANGAN TERKINI - Pj Sekda Kubar Achmad Sopyan kembali menjadi juru bicara didampingi tim gugus di media center Covid-19 Rumah Dinas Bupati, Senin (24/8/2020) pukul 16.00 wita. Ia menyampaikan perkembangan terkini penanaganan virus tersebut. 

SENDAWAR- Tim gugus Penanggulangan wabah covid-19 mengupdate perkembangan terbaru wabah virus corona disease di wilayah Kabupaten Kutai Barat, Pj Sekda Kubar Achmad Sopyan kembali menjadi juru bicara di damping Tim gugus, di media center covid-19, Rumdin, Senin (24/8/2020) jam 16 wita.

Menurut Achmad Sofyan, perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kutai Barat, data per tanggal 23 Agustus 2020 adalah sebagai berikut. Kasus suspek 266 orang, kasus konfirmasi 83 orang. Jumlah yang dirawat di RS 1orang, jumlah yang menjalani isolasi mandiri 3 orang. Selesai melaksanakan isolasi/pengobatan di RS 79 orang, jumlah Kematian1 kasus. Kontak erat 567 orang, jumlah yang diambil spesimen 857 spesimen, pelaku perjalanan 41.285 orang, dan kasus discarded 570 orang.

Hari ini penambahan kasus konfirmasi yang sembuh atau selesai melaksanakan isolasi berjumlah 3 orang, KBR 45 Perempuan Umur 45 tahun dengan status konfirmasi berat yang di rawat di RS. Pratama pada tanggal 28 Juli s/d 24 agustus 2020 yang berasal dari kec. Melak, KBR 79 Laki – laki Umur 49 tahun dengan status simtomatis ringan yang di rawat di RS. Pratama pada tanggal 10 Agustus s/d 24 Agustus 2020 yang berasal dari kecamatan Melak, KBR 80 Perempuan Umur 15 tahun dengan status kontak erat ( Asimtomatis ) yang Melakukan isolasi mandiri sejak tanggal 13 Agustus s/d 24 Agustus 2020 yang berasal dari Kecamatan Jempang.

Selalu saya mengingkatkan bahwa upaya pencegahan dan penularan pemutusan mata rantai penularan Covid -19 memerlukan partisipasi dan peran kita semua. "

Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Barat agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai COVID- 19 melalui upaya, jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, Gunakan Masker jika bersama orang lain dan jika keluar rumah."

Jaga jarak fisik, Hindari berada dalam kerumunan, Tidak bepergian atau melakukan perjalanan keluar daerah yang masih terdapat penularan COVID 19 Dan jangan keluar rumah jika tidak penting ingat apa bila kita terinfeksi di tempat kerja, akan menjadi sangat beresiko untuk keluarga yang ada di rumah, untuk anak – anak kita, untuk orang tua kita, untuk saudara – saudara kita yang memiliki penyakit komorbid atau Penyakit Penyerta,"

Mari patuhi ini dengan Komitmen yang kuat, dan terus menerus untuk bersama – sama menangani ini agar terhindar dari penularan COVID 19, mulailah dari diri sendiri, keluraga bahkan masyarakat wilayah tempat tingggal untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah di tetapkan. (/adv/HMS36/NAW)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved