Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Persiapan MTQ Kukar di Muara Badak Hampir Rampung, Pemkab Pastikan Terapkan Protokol Kesehatan

Wabup yang juga didampingi Kabag Prokom Ismed dan Kabag Kesra Suprianto, sempat meninjau pemondokan kafilah

HUMASKAB KUKAR/PROKOM
PERSIAPAN MTQ - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar bersama Sekretaris Daerah Kukar Sunggono meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten ke-42, di Lapangan Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak, Kamis (20/8/2020). 

TENGGARONG - Wakil Bupati Kutai Kartanegara Chairil Anwar bersama Sekretaris Daerah Kukar Sunggono meninjau persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten ke-42, di Lapangan Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak, Kamis (20/8/2020).

Selain meninjau arena utama, Wabup yang juga didampingi Kabag Prokom Ismed dan Kabag Kesra Suprianto, sempat meninjau pemondokan kafilah dan fasilitas lainnya yang akan digunakan pada saat pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Muara Badak, yang akan digelar akhir Agustus ini.

Saat ditemui di arena utama, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, persiapan MTQ tingkat kabupaten yang akan diselenggarakan di Muara Badak sudah hampir 100 persen dan tentunya dengan menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid 19.

"Pada saat pelaksanaan MTQ, silakan masyarakat datang tetapi tetap dengan protokol pencegahan Covid 19 seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," imbaunya.
Untuk masyarakat yang tak bisa masuk kedalam arena utama maka akan disediakan layar besar di panggung utama, dan di desa-desa juga akan dilakukan melalui aplikasi zoom.

Peserta MTQ kali ini maksimal hanya 70 orang kafilah per kontigen dengan syarat daerahnya tidak masuk dalam zona merah Covid-19. "Jaga baik-baik daerahnya. Bila zona merah, maka hanya akan diperkenankan 10 orang dalam satu kontingen," tegas Chairil. (adv/prokom03)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved