Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Isran Ajak Rajut Kebersamaan Jelang Pilkada Serentak

"Kita harus tetap rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong pilkada serentak,” harap Isran.

HUMASPROV KALTIM
Gubernur Kaltim Isran Noor 

SAMARINDA - Pemilihan kepala daerah serentak akan diselenggarakan 9 Desember 2020. Di Kaltim 9 daerah akan menggelar perhelatan akbar pesta demokrasi rakyat untuk memilih para bupati dan wakil bupati dan wali kota dengan wakil wali kotanya.

Gubernur Kaltim H Isran Noor meminta kepada masyarakat Kaltim agar tetap menjaga kedamaian dan ketenangan daerah. Hal itu sangat penting diperhatikan agar pesta demokrasi lima tahunan itu berjaan sukses aman dan lancar.

"Menyongsong pilkada di Kaltim Desember 2020 nanti, keamanan dan kedamaian Kaltim harus tetap kita jaga. Semua lapisan masyarakat harus berperan aktif," kata Isran Noor, akhir pekan tadi.

Dia menambahkan meski semua pihak memiliki pandangan politik berbeda, dia berharap semua tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan. Mengapa? Agar pilkada serentak di 9 daerah di Kaltim dapat melahirkan kedamaian tanpa menimbulkan konflik maupun perpecahan di daerah.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat, terkhusus di daerah yang akan melaksanakan pilkada serentak, saya mengajak, meski nantinya berbeda pilihan, mari kita utamakan untuk menjaga kedamaian daerah dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tandasnya.

Mantan Bupati Kutai Timur itu juga mengharapkan agar masyarakat Kaltim senantiasa merajut kebersamaan dalam menyongsong pesta demokrasi yang tinggal beberapa bulan lagi.

"Kita harus tetap rajut kebersamaan, jaga persatuan dan kesatuan untuk menyongsong pilkada serentak,” harap Isran.

Gubernur juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati, bijak dan cerdas bermedia sosial. Sebab jelang pilkada, umumnya situasi politik daerah akan semakin memanas. Dukungan para simpatisan calon akan semakin menguatkan hingga terkadang menimbulkan benturan hebat di media sosial.

"Media sosial merupakan sasaran empuk dari informasi bohong dan fitnah yang sifatnya provokasi. Oleh karena itu masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah-belah persataun kita. Perpecahan itu harus dihindari agar pilkada serentak nanti tetap kondusif, aman dan damai," pesan Isran Noor.

Sembilan kabupaten/kota di Kaltim yang akan menggelar pilkada serentak pada Desember mendatang itu adalah Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Paser, Berau dan Kabupaten Mahakam Ulu. (mar/sul/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved