Breaking News:

Dibantu Satu Kompi Brimob, Polres Nunukan Komitmen Wujudkan Pilkada yang Aman dan Sejuk

Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar mengatakan, terus menjalin sinergitas dengan segenap stakeholder, jelang Pilkada Nunukan 2020. Pilkada Nunukan a

Penulis: Amiruddin | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/AMIRUDDIN
Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar mengaku terus menjalin sinergitas dengan segenap stakeholder, jelang Pilkada Nunukan 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR- Kapolres Nunukan, AKBP Syaiful Anwar mengatakan, terus menjalin sinergitas dengan segenap stakeholder, jelang Pilkada Nunukan 2020.

Pilkada Nunukan akan digelar pada 9 Desember mendatang, seiring dengan bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid-Faridil Murad.

Hal itu disampaikan AKBP Syaiful Anwar saat ditemui TribunKaltim.co di Mapolda Kaltara, Jl Komjen M Jasin, Tanjung Selor.

"Kami sudah tiga kali gelar pertemuan dengan stakeholder di Kabupaten Nunukan. Termasuk membangun tiga pilar Pilkada, yakni Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu, dan juga parpol," kata AKBP Syaiful Anwar, Kamis (27/8/2020).

Mantan Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Tengah (Jateng) itu menambahkan, Polres Nunukan dan stakeholder terkait terus berupaya mewujudkan Pilkada yang santun, aman rukun, sejuk dan sukses atau disingkat SARSS.

Termasuk menyiagakan personel di setiap tahapan Pilkada Nunukan.

"Kita plot pasukan sesuai tahapan. Misalnya agenda terdekat, yakni pendaftaran kandidat di KPU pada 4-6 September 2020, dan penetapan calon pada 23 September," ujarnya.

AKBP Syaiful Anwar mengklaim, hingga saat ini di Nunukan masih dalam situasi kondusif.

Ia berharap, mudah-mudahan tidak ada kerawanan yang bisa berujung konflik sosial.

Baca juga: Istri di Madiun Ambrukkan Rumah, Lantaran Si Suami yang Kerja di Taiwan Selingkuh

Baca juga: Sempat Dirawat di RSUD AWS Akibat Positif Corona, Mantan Direktur RSUD IA Moeis Samarinda Meninggal

"Situasi di Nunukan masih sejuk. Informasi awal yang kami terima dari Polda Kaltara, akan ada bantuan satu kompi personel Brimob.

Tetapi kita belum tahu, Brimob dari daerah mana yang akan dikerahkan membackup pengamanan," tuturnya.

Nunukan diketahui merupakan salah satu kabupaten di Kaltara, yang berbatasan langsung dengan negara lain, yakni Malaysia.

Nunukan memiliki 21 kecamatan, dengan ibu kota di Kecamatan Nunukan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved