Breaking News:

Tak Hanya Karyawan Swasta, Pegawai Non PNS Juga Dapat Bantuan Subsidi Gaji, Ini Langkah Pemkab Kukar

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur tengah mempersiapkan data pegawai non-PNS yang ada di lingkungan Pemkab Kukar

TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER D
Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar, Hamly. 

TRIBUNKALTOM.CO, TENGGARONG - Proses pencairan bantuan subsidi bagi karyawan bergaji di bawah Rp 5 juta masih terus berlangsung.

Namun, tak hanya karyawan swasta saja yang menerima bantuan tersebut, tetapi Pegawai non PNS juga bakal menerima Bantuan Subsidi Gaji.

Bahkan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga sempat menyatakan bahwa pegawai non PNS dapat terakomodir dalam bantuan tersebut, namun dengan syarat telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Masih Buka Pendaftaran, Syarat: Belum Dapat Pinjaman Bank, Ini Cara Daftar

Baca Juga: Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Buruan Daftar Online atau Datang Langsung, Ditutup Senin 31 Agustus 2020

Diketahui, awalnya pemerintah hanya mengakomodir karyawan swasta sekitar 13 juta orang, namun saat ini pemerintah mengakomodir sekitar 15 juta lebih dengan masuknya pegawai non PNS tersebut.

Menanggapi soal tersebut, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar), Kalimantan Timur tengah mempersiapkan data pegawai non-PNS yang ada di lingkungan Pemkab Kukar.

Bahkan, pihak pemerintah Kukar akan melakukan rapat dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna mensinkronisasi data pegawai non-PNS yang dapat terakomodir di bantuan tersebut.

“Hari ini kita akan lakukan rapat dengan OPD terkait soal bantuan untuk pegawai non-PNS ini,” ujar Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar, Hamly kepada pers, Senin, (31/8/2020).

Ia menerangkan, bantuan tersebut dapat mengcover beberapa pegawai non-PNS seperti tenaga honorer, guru honorer, bahkan sampai pada aparat pemerintah desa.

“Kan kasian juga mereka ini, haru diakomodir,” pungkasnya.(*)

Baca Juga: Kemenparekraf Serahkan Bantuan Sembako ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Berau

Baca Juga: Dukung Pengembangan Usaha Pertanian, Pemkab Kukar Berikan Bantuan Alat Mesin Pertanian

Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved