Breaking News:

Ketika di Sirkuit Ponsel Anda Paling Penting, Kisah Mekanik Rossi Soal Balapan MotoGP Saat Pandemi

Alex Briggs, mekanik dari Valentino Rossi, bercerita bagaimana ketatnya protokol kesehatan tersebut, mulai dari berangkat, sampai di lokasi, hingga..

(Motorsportmagazine.com)
Situasi sirkuit saat balapan MotoGP di tengah pandemi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Semua berubah. Kebiasaan-kebiasaan di sirkuit saat balapan tak dijumpai dalam beberapa kali balapan di masa pandemi ini.

Protokol kesehatan dijalankan dengan sangat ketat. Saat itu ponsel anda menjadi barang paling penting. Ke manapun anda pergi ponsel harus selalu dibawa.

Jalannya MotoGP 2020 sempat tertunda beberapa bulan karena pandemi. Namun, akhirnya balapan bisa digelar tanpa mengundang penonton dan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Alex Briggs, mekanik dari Valentino Rossi, bercerita bagaimana ketatnya protokol kesehatan tersebut, mulai dari berangkat, sampai di lokasi, hingga protokol selama balapan berlangsung.

Briggs yang berkebangsaan Australia ini berangkat dari sebelum seri pertama digelar.  Sebelum sampai di Eropa, dia harus melakukan tes Covid-19 terlebih dahulu dan membuat surat izin untuk bepergian.

Sesampainya di Eropa, Briggs diharuskan untuk tes lagi. "Di sirkuit, ponsel Anda adalah barang yang paling penting, karena ada aplikasi Covid di sana. Anda harus membawa ponsel saat masuk dan keluar sirkuit. Tidak ada yang memerhatikan kartu izin, petugas mengecek ponsel," ujar Briggs.

Baca juga; Jadwal MotoGP 2020, Menanti Kepastian Hubungan Valentino Rossi-Petronas SRT, Sepakat di San Marino?

Baca juga; KABAR TERBARU Jelang Seri San Marino, Jadwal dan Klasemen MotoGP 2020, Rider KTM Makin Pede

Briggs menambahkan, masker harus selalu dipakai dalam kondisi apapun. Selain itu, ponsel juga harus selalu dibawa.  Kebiasaan social distancing juga tak luput untuk dilakukan.

"Seseorang akan mengecek temperatur tubuh Anda, Anda memperlihatkan aplikasi, petugas memindai kode QR, ada juga petugas yang memberikan hand sanitizer di tangan. Untuk keluar sirkuit, Anda harus menunjukkan aplikasi lagi," kata Briggs.

Halaman
12
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved