Breaking News:

Zainal dan Yansen Daftar ke KPU Kaltara

Pilgub Kaltara, Udin Hianggio Sebut Pasangan Saling Dukung, Undunsyah Ungkap Filosofi Vini Vidi Vici

Pasangan Udin Hianggio - Undunsyah jadi pendaftar kedua di Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Utara (Kaltara), Minggu (6/9/2020).

TRIBUNKALTIM.CO, AMIRUDDIN
Paslon Gubernur-Wagub Kaltara Udin Hianggio - Undunsyah saat mendaftar di KPU Kaltara 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pasangan Udin Hianggio - Undunsyah jadi pendaftar kedua di Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kalimantan Utara ( Kaltara ), Minggu (6/9/2020).

Keduanya datang ke KPU Kaltara, dengan membawa bukti dukungan formulir model B.1-KWK dari dua parpol. Yakni, Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) dan Partai Hati Nurani Rakyat ( Hanura).

Hanura mengontrol lima kursi di DPRD Kaltara, sedangkan PKB dengan dua kursi.  Total tujuh kursi tersebut, sudah cukup mengantar pasangan Udin Hianggio - Undunsyah bertarung di Pilgub Kaltara 2020.

"Kita pasangan yang harus saling mendukung, dan menunjang satu sama lain.  Apabila kita diberi tanggungjawab dan amanah sebagai Gubernur dan Wagub Kaltara, silahkan berikan kritik kepada kami, untuk kebaikan Kaltara ke depannya," kata Udin Hianggio, kepada TribunKaltim.co.

Sementara itu, Undunsyah mengatakan majunya di Pilgub Kaltara, karena ada hati nurani dari masyarakat yang mendukungnya ikut bertarung.  Termasuk ada pula jasad dan filosofi perjuangan PKB di dalamnya, sehingga menjadi motivasi menatap Pilgub Kaltara.

Baca juga; Tiga Kandidat Calon Gubernur Daftar ke KPU, Suryanata Al Islami Beber Semuanya Penuhi Syarat

Baca juga; NEWS VIDEO Diusung Hanura dan PKB, Udin Hianggio-Undunsyah Kandidat Kedua yang Daftar ke KPU Kaltara

Undunsyah juga menyebut keikutsertaanya di Pilgub Kaltara ibarat bahasa latin, Vini Vidi Vici. "Artinya, kami datang, kami melihat, dan kami memenangkan pertarungan."

Vini Vidi Vici merupakan filosofi perjuangan dari Jenderal dan Konsul Romawi, Julius Caesar. "Vini Vidi Vici. Ini patut kita syukuri, karena keberadaan kami mengubah peta politik Kaltara. Kami butuhkan doa dan dukungan masyarakat Kaltara pada 9 Desember 2020, untuk memenangkan Pilgub Kaltara," ujarnya.

Ditambahkan Undunsyah, keikutsertaannya di Pilgub Kaltara menjadi bukti kesiapannya menyumbangkan jasadnya untuk kemajuan Kaltara ke depannya.

Sekadar diketahui, selain Udin-Undunsyah, pasangan lainnya di Pilgub Kaltara, yakni Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan, dan Irianto Lambrie-Irwan Sabri.

Pilgub Kaltara bakal dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.  (TribunKaltim.co/Amiruddin)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved